Bupati Kayong Utara Berharap Dokter Memberikan Pelayanan Prima pada Masyarakat Kayong Utara

Borneo nusantara news kayong utara bupati

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menghadiri sekaligus memberikan sambutan Kegiatan Pelantikan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kayong Utara.

Adapun Pelantikan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) mengusung Tema "Sinergi IDI Membangun Kabupaten Kayong Utara", Sukadana, Sabtu (3/9).

Turut hadir juga Direktur RSUD Jamaludin I, dr. Maria Fransisca. AS. MARS, Polres Kayong utara serta jajaran, Perwakilan KONI Kayong Utara, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Iwan Dwi Purnomo, OPD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IDI yang baru, serta mampu dalam memajukan profesi Dokter Kabupaten Kayong Utara.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IDI Cabang Kayong Utara periode 2022-2025, mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus yang baru, mampu memajukan profesi Dokter Kayong Utara, meningkatkan profesionalisme, serta memberikan pelayanan prima kepada khalayak," ucap Citra.

Bupati Kayong Utara juga mengucap syukur bahwa dengan suasana Pandemi Covid-19 animo masyarakat terhadap Vaksinasi cukup tinggi.


Baca Juga: Pembukaan Latihan Ujian Siap Tempur Tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS


"Seperti yang kita ketahui, Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak maret 2020 telah merubah total pola kehidupan kita, kita juga masih dapat bersyukur bahwa saat ini kasus sedang melandai dan animo masyarakat terhadap vaksinasi masih cukup tinggi, sehingga kita dapat beraktifitas normal sebagaimana mestinya," ujar Citra.

Terlebih lagi tenaga kesehatan yang terjun langsung menghadapi kasus penyakit di lapangan, bahkan 54 orang anggota IDI Cabang Kayong Utara yang terlibat aktif dalam penanganan Covid-19," lanjutnya.

Bupati Kayong Utara juga menghimbau bahwa semua masyarakat juga harus tetap menjaga serta mematuhi protokol kesehatan.


Baca Juga : Kalapas Muara Enim Sematkan Pin Ilok Nian untuk Pegawai Teladan


"Saya yakin Bapak-Ibu sudah sangat paham dengan himbauan pelaksanaan mematuhi protokol kesehatan 5M, namun Covid-19 tetap bisa menular jika kita lengah," tukasnya.

Disinilah pentingnya kesadaran kolektif masyarakat harus diaktifkan, sehingga setiap individu dapat saling menjaga untuk tidak saling menularkan,"lanjut Citra.

Pada kempatan yang sama, Citra Duani, Bupati Kayong Utara juga memberikan apresiasi atas kerja keras para tenaga kesehatan.

"Pada kesempatan yang baik ini pula, saya menyampaikan apresiasi yang setulus-tulusnya atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang hadir disini yang tanpa mengenal lelah dan waktu untuk mengabikan dirinya untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat," ungkap Citra.


Baca Juga: Bupati Kayong Utara Berharap Perubahan APBD Sesuai Ketentuan Perundang-undangan


Sangatlah berat perjuangan Bapak-Ibu dokter untuk kesehatan masyarakat Kayong Utara.

"Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi Bapak-Ibu sekalian dalam melaksanakan tugas, serta lelah Bapak-Ibu dokter menjadi berkah," tutup Bupati Kayong Utara, Citra Duani. (Santo)

Related

regional 2859605491883854299

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item