Puncak Peringatan HDKD Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Komitmen Semakin PASTI dan BerAKHLAK

Puncak Peringatan HDKD Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Komitmen Semakin PASTI dan BerAKHLAK

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Puncak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera yang digelar oleh seluruh jajaran Kemenkumham RI dari Sabang sampai Merauke.

Tak terkecuali Lapas Muara Enim yang juga menggelar pelaksanaan upacara bendera dipimpin langsung oleh Kalapas Muara Enim, Herdianto Jum'at, (19/08)

Kegiatan yang diikuti juga oleh Ketua DWP Lapas Muara Enim Ny. Hesti Herdianto beserta Jajaran dan seluruh petugas lapas muara Enim berlangsung dengan khidmat.

Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan amanat Menkumham RI bahwa Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 di tahun 2022 ini sangatlah berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan hari ini merupakan upacara perdana di tanggal 19 Agustus, yang sebelumnya HDKD di tahun-tahun yang lalu di laksanakan pada tanggal 30 Oktober setiap tahunnya.

"Perubahan tanggal pelaksanaan Hari Dharma Karya Dhika di atur dalam Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi  Manusia Nomor M.HH-2.OT.01.03 Tahun 2021. Keputusan ini sekaligus Mencabut Keputusan Menteri Kehakiman  Republik Indonesia Nomor M.06-UM.01.06 Tahun 1985 yang menetapkan  tanggal 30 Oktober sebagai Hari Kehakiman Republik Indonesia," Ujarnya.

Herdianto melanjutkan bahwa penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan.

"Penetapan Hari Lahir Kemenkumham tersebut dilakukan semata-mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi," tambahnya.

"Pada tahun ini Kementerian Hukum dan HAM RI dalam memperingati HDKD Ke -77 Tahun 2022 ini mengambil tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semankin PASTI dan BerAKHLAK," Tandas Herdianto.

Seusai membacakan Amanat Menkumham, Herdianto berpesan kepada seluruh Pegawai agar terus berkomitmen untuk Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK.

Rangkaian kegiatan Peringatan HDKD dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng sebagai simbolis bentuk Rasa Syukur Seluruh Insan Pengayoman.

Ditempat terpisah, Kasubag TU Firmanzah mewakili Lapas Muara Enim mengikuti kegiatan Upacara yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pada kesempatan itu, Lapas Muara Enim berhasil memboyong penghargaan dengan meraih Juara I Badminton Ganda Putra, Juara III Tenis Lapangan Semarak HDKD serta Terbaik III Satuan Kerja capaian PNBP Pemasyarakatan.

Penghargaan yang berhasil diraih tersebut merupakan komitmen Lapas Muara Enim untuk menjadi bagian dari Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK. (Mery)

Related

regional 288482612307573972

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item