Pesan Wakil Bupati Kayong Utara saat Buka Turnamen Sepak Bola Forkopimcam Cup 2022

Borneo nusantara news Pesan Wakil Bupati Kayong Utara

BORNEO NUSANTARA NEWSKayong Utara, Wakil Bupati Kayong Utara, Efendi Ahmad secara resmi membuka turnamen antar Desa Forkopimcam Cup Tahun 2022 di Desa Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (13/8)

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, perwakilan Kapolres Kayong Utara, Anggota DPRD Kayong Utara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Simpang Hilir, perwakilan pengurus KONI Kayong Utara, KORAMIL Angkatan Darat, sejumlah tokoh masyarakat, serta beberapa tamu undangan yang turut hadir.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrohim sembari mengharap ridho Allah Tuhan yang Maha Esa pada kesempatan ini saya membuka kompetisi antar Desa Forkopimcam Cup Tahun 2022 di Lapangan Bola Gloria Desa Medan Jaya Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara,” ucap Effendi

Sudah menjadi tradisi di daerah manapun setiap memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kita melaksanakan pertandingan olahraga. Namun, beberapa tahun terakhir ini kita pensiun sementara dari open turnamen karena dihadapkan kondisi pandemi covid19. Sejak pandemi berubah menjadi endemi, maka tahun 2022 ini diberbagai daerah telah dimulai kembali pelaksaan open turnamen.

Pada kesempatan ini, Wagub Kayong Utara, Effendi Ahmad berpesan agar menunjukkan sportivitas serta kemampuan sebagai masyarakat Simpang Hilir dalam turnamen sepak bola.

"Mudah-mudahan organisasi olahragawan terutama sepak bola yang berada di Kecamatan Simpang Hilir agar bisa tumbuh dan berkembang setidaknya pada level Kabupaten, Provinsi, bahkan ke level Nasional." Harap Effendi.

Kemudian Muhammad Arfan sebagai Ketua Panitia juga selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Simpang Hilir yang memberikan sambutan serta secara singkat menceritakan sejarah lapangan sepak bola dalam Turnamen Forkopimcam Cup Tahun 2022 Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

“Adapun historis atau sejarah awalnya lapangan sepak bola ini didasari oleh perkumpulan dari beberapa desa Sekecamatan Simpang Hilir. Saat ini lapangan sepak bola dengan niat dan tekad baik sampai saat ini diberikan oleh ahli waris ke Pemerintah Daerah (Pemda) dan masih di proses di BPN untuk disertifikatkan. Semoga dalam waktu dekat status lapangan Gloria menjadi status lapangan sepak bola sekecamatan Simpang Hilir,” ujar Arfan.

“Adapun keinginan dari masyarakat baik untuk pecinta bola maupun anak-anak yang selama ini terpendam bakatnya dalam pertandingan sepak bola, sesudah status lahan ini sudah menjadi lahan pemda keinginan mereka agar ditingkatkan lagi dalam arti sebagai penunjang fasilitas,. ungkapnya.

Selanjutnya Arfan juga menjelaskan untuk segi pengamanan, ada 4 lapis yaitu dari TNI, POLRI, SATPOL PP, dan PAM SWAKARSA.

Arfan juga berharap, mudah-mudahan dengan pengamanan ini tidak ada lagi insiden-inseden yang terjadi sampai pertandingan selesai.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Desa Kecamatan Simpang Hilir, serta stakeholder ataupun donatur-donatur yang berada di Kecamatan Simpang Hilir atas dukungannya baik itu moral ataupun materiil yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan kedapannya bisa mengadakan event-event yang lebih baik lagi dan kepada seluruh masyarakat Simpang Hilir tetap mendukung kegiatan yang berada di tempat kita,” pungkasnya. (Santo)

Related

regional 2029191206227954266

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item