Pelepasan Kontingen Atlet Taekwondo Pontianak Berlaga di Kancah Dunia

Borneo nusantara news atlet tekwondo pontianak

BORNEO NUSANTARA NEWS - Pontianak, Sebanyak 36 atlet taekwondo asal Kota Pontianak akan berlaga pada kompetisi tingkat internasional yaitu Premier of Borneo Cup di Malaysia dalam beberapa hari kedepan. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Aswin Dja’far. di Rumah Jabat Wali Kota, Sabtu (13/8).

“Ada 22 atlet putra dan 14 putri, kami berharap bisa bersaing dengan maksimal serta menjunjung tinggi sportivitas. Tidak kalah penting pula jaga disiplin,” ungkapnya usai melepas secara simbolis kontingen Super Champ Taekwondo.

Aswin menerangkan terlaksananya agenda ini direncanakan akan dimulai dari tanggal 18 hingga 21 Agustus mendatang. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya dukungan dari para pelatih dan orang tua.

“Bapak Wali Kota juga mengucapkan terima kasih untuk peran semua sektor yang terlibat membantu, mulai dari pelatih dan orang tua atas prestasi atlet di kancah dunia,” terang Aswin mewakili Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang berhalangan hadir.

Menyambung ucapan Wali Kota, Aswin berpesan agar atlet memiliki jiwa disiplin yang tinggi serta berkompetisi dengan sehat. Selain itu pula diperlukan tenggang rasa kepada hasil yang nantinya akan didapat.

“Kalah dan menang itu biasa, yang penting harus tetap berlatih dan terus disiplin. Dengan itu para atlet akan bersinar,” tutupnya.

Beberapa pimpinan Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalbar turut hadir pada kegiatan itu. Turut hadir pula Pengurus Kota TI Kota Pontianak.

Sebelumnya, para atlet yang akan berlaga ini telah melakukan seleksi ketat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) maupun KONI Kota Pontianak dengan memperebutkan piala Wali Kota, beberapa waktu lalu. (ZN)

Related

regional 8535537363279219207

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item