Pesan Kapolres Kapuas saat Pimpin Rakor Inovasi Pengawalan Jenazah

Polres kapuas

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kapuas, Kapolres Kapuas pimpin kegiatan Rapat Koordinasi Pembuatan Inovasi  Polres Kapuas perihal Pengawalan Jenazah di Kab. Kapuas bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Kapuas, Senin (15/8).

Inovasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar proses iring iringan pemakaman berjalan dengan lancar serta pelayanan prima kepada warga yang meninggal dengan melaksanakan pengawalan jenazah sampai di  pemakamannya.

Kapolres Kapuas dalam arahannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada para tokoh agama Kabupaten Kapuas yang dapat hadir dalam kegiatan rapat koordinasi pembuatan inovasi pemakaman di Wilkum Polres Kapuas.

"Dalam kegiatan pengawalan pengaturan jenazah ke pemakaman perlu dilakukan pengawalan oleh personil Polres kapuas khususnya Sat lantas. Dalam kegiatan Pengawalan perlu dilakukan pelatihan ataupun koordinasi terkait tata cara mengawal rombongan pelayat yang akan mengantarkan jenazah ke Pemakaman," ungkap Kapolres.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dalam pengawalan pemakaman jenazah ke pemakaman dapat berjalan dengan tertib tanpa mengurangi hak pengguna jalan yang lain," tambah Kapolres.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K, Kasat Lantas Polres Kapuas, Kasi Binmas Islam Kemenangan Kab Kapuas H Hasbullah, Sekretaris Fardu kifayah Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kapuas H. Syamsul Bahri, Sekretaris Fardu Kifayah mushola Darul Muhajirin Sunarso, Sekretaris Majelis GKE Kapuas Giyarno., Dadang Ramadhani Pemuda Masjid agung, dan Ahmad Muzakir Driver ambulan masjid agung.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, S.E.M.M juga menyampaikan, dengan memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan jenazah ke tempat pemakaman dalam bentuk pelayanan prima kepolisian pada masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan oleh anggota satuan lalu lintas Polres Kapuas merupakan satu wujud kepedulian terhadap masyarakat untuk mendekatkan diri sebagai pelayanan prima kepolisian," imbuh Kasatlantas. (KR)

Related

regional 4398188244870770667

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item