Pesan Bupati Kayong Utara saat Gelar Hari Anak Nasional 2022

Pesan Bupati Kayong Utara saat Gelar Hari Anak Nasional 2022

BORNEO NUSANTARA NEWS – Kayong Utara, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (22/8).

Kegiatan Hari Anak Nasional ini, bertemakan Anak Terlindungi, Indonesia Maju, dan acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani.

Dalam kesempatan ini, Citra mengungkapkan anak adalah harapan masa depan dan sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu, secara tegas diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 B Ayat 2 bahwa negara menjamin setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

“Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Kayong Utara tahun 2022, dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, diharapkan menjadi motivasi bahwa, pandemi tidak menyurutkan komitmen kita untuk mendorong peran serta masyarakat baik perorangan maupun lembaga dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” tegas Citra.

Dalam kesempatan yang sama, Hari Anak Nasional, kata Citra, menjadi momentum dalam meningkatkan perlindungan terhadap anak-anak khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

“Karena hari anak merupakan bentuk kepedulian seluruh bangsa Indonesia, terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan anak, sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, berkarakter, memiliki empati dan kepedulian untuk saling menjaga,” tukas Citra.

Sementara itu, kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua TP. PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani, Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kayong Utara, Nendar Soeheri beserta jajaran, OPD Terkait, KPAD Kayong Utara dan jajaran, serta tamu undangan lainnya. (Santo)

Related

regional 4050466609490873622

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item