PJ Bupati Muara Enim Kukuhkan 50 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022

Paskibraka muara enim 2022

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, PJ Bupati Muara Enim mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim tahun 2022. Sebanyak 50 putra-putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dari 22 Kecamatan, Senin Malam (15/08) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Para anggota Paskibraka tersebut akan mengemban tugas pada upacara pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Merdeka Muara Enim pada 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan secara simbolis yang ditandai dengan pemasangan kendit Kecakapan dan lencana oleh Pj. Bupati kepada pemimpin upacara, Maria Pretty C.V. dari SMKN 1 Muara Enim ini turut disaksikan oleh unsur Forkopimda, Pj. Sekda Kabupaten Muara Enim, H Riswandar,  Ketua TP. PKK Nurmala Sari Kurniawan, dan para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab. Muara Enim.

Dalam amanatnya Pj. Bupati menyampaikan selamat kepada 33 Putra dan 17 Putri terbaik anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Menurutnya bukanlah suatu hal yang mudah menjadi Paskibraka karena dituntut untuk tampil prima, disiplin sekaligus selalu menjaga sikap yang baik sehingga dapat terpilih menjadi yang terbaik. 

Pj. Bupati-pun berpesan agar para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya yang disertai rasa tanggung jawab yang tinggi dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' untuk menjadi awal dari kebangkitan kita setelah 2 tahun lebih melewati masa-masa pandemi covid-19.

"Selain menjadi kebanggan sendiri dan orang tua saya berpesan jadilah pribadi yang tangguh dalam berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh demi meningkatkan kualitas diri serta tumbuh menjadi pribadi tangguh agar dapat berguna diri sendiri, keluarga, masyarakat dan akhirnya bagi bangsa dan negara," Pungkasnya. (ME)

Related

regional 5160172936692770711



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item