Bupati Kayong Utara Lepas Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Pramuka Kayong Utara

Bupati kayong utara

BORNEO NUSANTARA NEWS - Sukadana, Bupati Kayong Utara, Citra Duani menerima kunjungan Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kayong Utara dalam rangka Pelepasan Kontingen Jambore Nasional, di Pondopo Bupati Sukadana pada Selasa (9/8)

Dalam arahannya, Citra berpesan kepada 14 kontingen Jambore Nasional Kwarcab Pramuka Kayong Utara agar bisa menjadikan momentum ini, untuk mempelajari hal-hal baru serta melestarikan pramuka.

"Ini momentum bagi Kwarcab Kayong Utara terutama bagi adik-adik yang menjadi Kontingen Jambore Nasional untuk dapat mempelajari hal-hal baru, terutama pengetahuan tentang sektor wisata, kemudian bisa mewujudkan dalam bentuk inovasi bagi kemajuan daerah kita," kata Citra.

Selain itu, kata Citra, kontingen Kayong Utara harus mampu menunjukkan keterampilan, kedisplinan, serta berbuat maksimal pada setiap kegiatan lomba.

"Bagi kontingen agar tetap senantiasa menjaga kesopanan dengan menunjukkan jati diri seorang pramuka, serta yang terpenting menjaga nama baik Kabupaten Kayong Utara, dan mampu bersaing dengan Kabupaten lain," papar Citra.

Citra juga mengatakan kegiatan Jambore Nasional ini, dapat dijadikan sebagai sarana menambah wawasan untuk para muda generasi.

"Jadikan kegiatan ini menambah wawasan adik-adik, pesan saya selalu ikuti instruksi kakak pembina dan sesibuk apapun tetap beribadah serta jaga kesehatan dengan baik," ucap Citra. (ZN)

Related

regional 3634268624652185112

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item