Perangi Pemanasan Global, Pj. Bupati Dukung Penerapan Kredit Karbon

Perangi Pemanasan Global, Pj. Bupati Dukung Penerapan Kredit Karbon

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., komitmen mengurangi jumlah emisi gas rumah kaca serta emisi karbondioksida yang berasal dari kegiatan industri bertempat di Hotel Grand Zuri Muara Enim pada Selasa (09/08)

Kurniawan membuka seminar nasional rencana aksi daerah dalam pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) bersama Asosiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang bertujuan membantu memerangi pemanasan global melalui kredit karbon. Komitmen bersama tersebut dituangkan Pj. Bupati dalam penandatanganan fakta integritas bersama pemangku kepentingan termasuk pihak perusahaan yang turut bertanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan.

Dihadapan para peserta seminar dan juga Direktur Kehutanan & Konservasi Sumber Daya Air Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Ibu Wahyuningsih Darajati, M.Sc., serta Ketua Umum Kadin Indonesia, M. Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat, yang hadir secara virtual Pj. Bupati mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan seminar tersebut dalam rangka mendukung kredit karbon yang diselenggarakan oleh Kadin Kabupaten Muara Enim ini.

Melalui kegiatan seminar tersebut, Pj. Bupati berharap dukungan terhadap pelestarian lingkungan dalam memerangi pemanasan global juga dapat diikuti oleh perusahaan dengan menetapkan batasan emisi gas rumah kaca yang dihasilkan.

Melalui dukungan yang telah disampaikan, Pj. Bupati berkomitmen akan menyelenggarakan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (suistanable development).

Komitmen tersebut dibuktikan dengan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) perkotaan dan penanaman 438 ribu pohon di bantaran sungai dengan melibatkan berbagai perusahaan.

"Saya berharap semoga melalui kegiatan tersebut dapat menghasilkan kesepahaman dalam menekan pemanasan global akibat emisi karbon yang terus meningkat." Tutup Kurniawn selaku PJ Bupati Muara Enim (Mery)

Related

regional 3906124605265598711

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item