Surtamidji Berharap Alumni IKAPTK Kalbar Mampu Berkompetisi dan Menduduki Jabatan di Tingkat Nasional

Surtamidji Berharap Alumni IKAPTK Kalbar Mampu  Berkompetisi dan Menduduki Jabatan di Tingkat Nasional


Borneo Nusantara News - Pontianak, usai menghadiri halal bi halal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kalimantan Barat, gubernur menyampaikan harapan untuk Alumni IKAPTK Kalbar supaya mampu  berkompetisi dan menduduki jabatan-jabatan tertentu hingga mampu bersaing dan mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional.


Acara Halal Bi Halal dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada Kamis (26/5) juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes.


"Kita bekerja harus memliki inovasi dan kretif. Saya berharap Alumni IKAPTK Kalbar mampu  berkompetisi dan menduduki jabatan-jabatan tertentu hingga mampu bersaing dan mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional. Kemudian sesama alumni kepamongan harus mampu berkolaborasi bahkan jangan ragu untuk berkompetisi dalam berkarir, apabila memiliki kompetensi," jelas H. Sutarmidji.


Gubernur mengajak seluruh anggota IKAPTK Prov Kalbar untuk membangun Kalbar menjadi lebih maju guna percepatan pembangunan Kalbar di tingkat nasional.


"Saya mengajak semua alumni APDN, STPDN, dan IPDN, untuk turut memikirkan percepatan pembangunan Kalbar. Meskipun sekarang sudah cepat, saya mau lebih cepat dari sekarang agar bisa membawa Provinsi Kalbar keluar dari indikator-indikator yang masih kalah dengan provinsi lainnya. Itu yang harus kita semua lakukan. Kenapa saya tekankan hal ini pada alumni, karena alumni telah dibekali materi-materi dan pendidikan khusus untuk menjadi pamong dan memiliki dasar pengelolaan dan manajemen pemerintahan. Namun, bukan berarti di luar alumni pendidikan kepamongan tidak boleh bersaing, semuanya siabersaing," tegas Gubernur Kalbar.


Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., selaku ketua DPP IKAPTK Provinsi Kalimantan Barat, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah sesama alumni.


Dr. Kamaruzaman berharap IKAPTK Kalbar dapat menjadi wadah memperkuat silaturahmi antar alumni kepamongprajaan. Menurut Kamruzaman hanya melalui wadah alumni angkatan yang terpaut jauh jenjangnya dapat saling bertemu dan menjalin komunikasi.


“Kami berharap organisasi ini menjadi wadah pemersatu kita, sehingga bisa saling peduli dan menyatukan hati. Kami siap bersinergi dalam percepatan pembangunan di Kalbar untuk bersaing dengan daerah lainnya. Dan kami yakin kalbar bisa," tutup Ketua DPP IKAPTK Prov Kalbar. (ZN)

Related

regional 465828346123424003

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item