Pelantikan Rektor IKIP PGRI, Harapan Sutarmidji: Tidak Ada Lagi Sekolah dengan Keterbatasan Jumlah Guru

Pelantikan Rektor IKIP PGRI, Harapan Sutarmidji: Tidak Ada Lagi Sekolah dengan Keterbatasan Jumlah Guru


Borneo Nusantara News - Pontianak, Pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022-2026, Muhammad Firdaus, M.Pd., oleh Ketua YPLP SPT PGRI Kalbar, Dra. Hj. Urai Titih Hiswari, M.Si., dan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya pada Selasa (24/5)


Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H., M.H., Anggota Komisi V DPR RI, H. Boyman Harun, S.H., Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, S.H., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Rita Hastarita, S.Sos., M.Si., jajaran Forkopimda Prov Kalbar, serta Jajaran PGRI Kalbar.


Gubernur Kalbar mengucapkan selamat kepada Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022-2026. Sutarmidji berharap rektor baru mampu membawa IKIP PGRI Pontianak menjadi lebih baik lagi ke depannya.


"Semoga IKIP PGRI Pontianak bisa lebih sukses ke depannya.  

Jika dilihat dari program studi yang dimiliki, sangat berpeluang dalam mengisi ruang kekosongan guru yang ada di Kalbar," ujar H. Sutarmidji


Gubernur juga berharap IKIP PGRI Pontianak dapat membuat konsep yang modern (Kampus Merdeka), seperti metode pembelajaran teori selama enam semester di dalam kampus dan dua semester praktik lapangan di desa-desa.


"Praktikum bisa menjadikan desa sebagai binaan, terutama pada sektor pendidikan. Mahasiswa bisa praktik di sekolah dan nanti kita minta agar mereka tetap mendapat honorarium mengajar," jelas Gubernur.


Adanya konsep kampus modern atau Kampus Merdeka, kebutuhan guru di sekolah dapat terpenuhi dan tidak ada lagi sekolah dengan keterbatasan jumlah guru.


"Konsep Kampus Merdeka sangat bagus, apalagi jika dilakukan praktik dengan sungguh-sungguh. Terlalu banyak mengajar mata pelajaran bisa menjadi tidak profesional juga," tutup H. Sutarmidji. (ZN)

Related

regional 6235685975729008073



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item