Bacaleg PKS Kabupaten Ketapang Edukasi Politik Warga: Yum, Kite Ngupi Jak

Borneo Nusantara News – Ketapang, Adi Supriadi atau akrab dipanggil Coach Addie, Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ketapang yang berencana berjuang di Pemilu serentak 2024. Adi bersama Relawan Media Sosialnya memiliki upaya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus berikan pendidikan politik serta mengajak masyarakat melek Politik.

 

Bacaleg PKS Kabupaten Ketapang Edukasi Politik Warga: Yum, Kite Ngupi Jak

Dalam kegiatan sederhana ini, Coach Addie sekaligus melaksanakan giat “YUM, KITE NGUPI JAK” yaitu salah satu program Adi Supriadi yang disampaikan dalam siaran langsung via instagram dan tiktok @coachaddie.official.


 “YUM KITE NGUPI JAK” yang digelar bersama rekan-rekan Penggiat Edukasi Politik di Media Sosial yang banyak diikuti anak-anak muda di Ketapang, Kalimantan Barat. Namun, tidak sedikit pula diikuti pemilih pemula area Jawa Tengah dan Jawa Barat.


Dalam kegiatan “YUM KITE NGUPI JAK” Coach Addie menyampaikan bahwa agar setiap orang terhindar dari Politik Adu domba, hoaks, fitnah, pencemaran nama baik, serta harus cerdas bermedia sosial, jangan mudah terpancing pada Jebakan batman para pencari onar di negeri kesayangan kita ini, Indonesia.


Selain itu, Coach Addie juga mengimbau kepada semua relawan harus berkomitmen kuat untuk memiliki integritas yang kuat. Ia berharap tidak menjadikan kampanye politik sebagai alat mencari nafkah, memenuhi kepentingan pribadi dengan “memeras” kandidat Pileg atau Pilkada.


Upayakan memilih calon pemimpin yang memiliki kapasitas untegritas yang baik, shalih, jujur, dan memang punya kapasitas mewakili rakyat untuk lebih maju, bukan karena diberikan Amplop lalu memilih.


“Jika terus terjadi memilih karena dikasih uang, maka Demokrasi di Indonesia, yang saat ini sudah diujung tanduk, akan terus tiarap bahkan pembodohan kepada rakyat akan terus terjadi dan tidak bisa dihentikan. Salah satu caranya adalah dengan tidak memilih karena adanya amplop dari Kandidat Caleg atau Calon Pemimpin dari Partai manapun," ujarnya kepada semua rekan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Program ini akan selalu diadakan walau harus virtual mengingat jarak, Ketapang Kalimantan Barat dan tentunya meningkatnya kasus Covid 19 di Indonesia.


Semoga dari Kegiatan “YUM, KITE NGUPI JAK“ yang diselenggarakan virtual ini bisa dilaksanakan secara kopi darat bersama-sama siapapun yang peduli pada pendidikan politik cerdas, santun, dan beradab di Negeri ini.


“Program ini akan terus kita laksanakan agar masyarakat pemilih di daerah manapun khususnya Ketapang, Kalbar dapat meningkatkan Kecerdasannya dalam mengangkat pemimpin di daerahnya,” ujar Adi Supriadi kepada media, menutup wawancaranya. (BNN)

Related

regional 3527053802501216047

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item