Komunitas Bela Diri Hapkido Ketapang Latihan Perdana di Kodim

BorneoNusantaraNews.Com- Ketapang - Sabtu, 29 Januari 2022, Black Dragon Academy, komunitas bela diri Hapkido Ketapang memulai latihan per...

BorneoNusantaraNews.Com- Ketapang - Sabtu, 29 Januari 2022, Black Dragon Academy, komunitas bela diri Hapkido Ketapang memulai latihan perdana di lapangan Kodim 1203/KTP.


Black Dragon Academy merupakan club di bidang olah raga bela diri asal Korea Selatan yang didirikan oleh Choi Yang Sul (1904-1986). Di Indonesia, Hapkido mulai dikenal dan resmi berdiri pada tahun 2014 oleh Master Vincentius Yoyok Suryadi sebagai Founder Hapkido Indonesia. 

www.borneonusantaranews.com


Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

Penggunaan senjata tradisional termasuk pisau, pedang, tali, nunchaku, kipas, tongkat dan tongkat pendek yang dapat digunakan sesuai keperluan. 


Black Dragon Academy adalah salah satu club yang ada di Kalimantan Barat. Selain di Kubu Raya, Singkawang, Air Upas, dan Ketapang. 


Adapun prestasi yang pernah diukir oleh Hapkido Kalimantan Barat, khususnya Ketapang, yaitu Kejuaraan Nasional III Jakarta, Porpov, Kejuaraan Nasional IV Semarang, Kejuaraan Online, Kejuaraan Asia, mengikuti Eksebisi Pon di Papua, dan lain - lain.


Veronica Ekaviati S., S.E. sebagai owner Black Dragon Academy mempercayakan Fadil Hidayat sebagai coach yang latihannya diadakan setiap Sabtu pkl. 16.00 - 17.00 wib dan Minggu pkl. 08.00 - 09.00 wib.


"Saya berharap semakin banyak generasi muda Ketapang yang mau ikut bergabung dan mengukir prestasi di Hapkido. Karena peluangnya masih sangat besar," ungkap Veronica. (HM)

Related

regional 6705359416440041991

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item