Bobol Warung, Seorang Pemuda Diamankan Reskrim Polres Ketapang

BorneoNusantaraNews.com - Ketapang , Satuan reserse kriminal (Reskrim) Polres Ketapang Kalimantan Barat berhasil mengamankan seorang pemuda...

BorneoNusantaraNews.com - Ketapang, Satuan reserse kriminal (Reskrim) Polres Ketapang Kalimantan Barat berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pembobolan sebuah warung milik warga, pada Minggu 30 Januari 2022

Borneo Nusantara News

Bobol Warung, Seorang Pemuda Diamankan Reskrim Polres Ketapang


Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Primastya, S.I.K., Menyampaikan bahwa penangkapan pelaku berinisial ER (18) seorang pemuda pengangguran, Warga Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang. Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi yang dibuat oleh korban atau pelapor yakni Rosi (29) warga Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.


Aksi pencurian yang dilakukan pelaku tersebut bermula pada hari Minggu  (30/01) sekira pukul 01.00 WIB. Pada saat itu korban bersama istrinya sedang tertidur di dalam warung. Pada pukul 04.30 wib, korban bangun bersama istrinya dan mencari handphone miliknya yang sudah tidak ada. Saat melihat ke dalam warung, didapati kondisi warung yang sudah berantakan.


“Korban lalu mengecek sekeliling warung dan melihat dinding papan di belakang warung sudah dirusak oleh pelaku dengan cara mencongkel sehingga pelaku dapat masuk kedalam warung," ungkap Primastya.


"Karena curiga korban selanjutnya mengecek seluruh barang-barang yang ada di dalam warung. Selain sebuah handphone merek Iphone jenis Xr warna putih, korban juga kehilangan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah serta 78 bungkus rokok berbagai merek yang sudah raib digondol pelaku," lanjut Primastya.


Setelah mendapat laporan adanya aksi pencurian itu, Jajaran Sat Reskrim Polres Ketapang langsung melakukan penyelidikan. Tak lama setelah kejadian, Minggu (30/01) sekitar pukul 11.00 WIB, petugas berhasil mengamankan pelaku ER beserta barang bukti hasil kejahatan. Dari tangan pelaku diamankan satu unit handphone merek Iphone jenis Xr warna putih, uang tunai sebesar 600 ribu rupiah, dan 78 bungkus rokok berbagai merek.


“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang kini telah ditahan di rumah tahanan Polres Ketapang terancam hukuman penjara paling lama lima tahun penjara sesuai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.


"Kami juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk lebih memastikan keamanan rumah dan lingkungan dengan mengunci aman rumah atau warung serta dapat memasang cctv sebagai bentuk antisipasi. Mari kita jadi polisi bagi diri sendiri dan tetap selalu waspada terhadap segala bentuk potensi kejahatan,” jelas Kasat. (HM)

Related

regional 1956383865585718438

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item