Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

Borneo Nusantara News Lampung

Borneo Nusantara NewsLampung, Irjen. Pol. Helmy Santika selaku Kapolda Lampung mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada Aiptu Supriyanto, anggota Polres Lampung Tengah, atas aksi heroik. Supriyanto mendapatkan apresiasi atas pengembalian uang senilai Rp100 juta yang tertinggal di rest area.

Irjen. Pol. Helmy kemudian memberikannya hadiah kesempatan sekolah perwira karena Aiptu Supriyanto dipandang memiliki kejujuran dan profesionalisme sebagai dedikasi serta integritas tinggi saat bertugas.

Baca Juga : Berakhirnya Operasi Ketupat Kapuas 2024, Situasi Kamtibmas di Kalimantan Barat pada Momen Arus Mudik Balik Lebaran Terpantau Kondusif

“Kapolda bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan segenap hati,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Umi Fadilah mengutip pernyataan Kapolda Lampung, Selasa (16/4/24).

Hadiah sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri itu pada akhir tahun 2024.

“Kapolda yakin bahwa Aiptu Supriyanto adalah calon pemimpin yang berpotensi dan memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan pelanggaran di Lampung,” ungkap Kabid Humas.

Dengan penghargaan ini, Kapolda Lampung berharap tindakan yang dilakukan Aiptu Supriyanto akan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung dan juga masyarakat umum. Apa yang dilakukannya, dapat mencontohkan orang lain untuk selalu bertindak jujur ​​dan penuh integritas, serta menjunjung nilai-nilai moral yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Evaluasi Program Kegiatan TA 2024 oleh Pj Bupati Kayong Utara saat Coffe Morning

Tak hanya apresiasi dari Kapolda Lampung, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bertugas menjaga keamanan mudik Lebaran 2024. Jenderal Sigit berharap, apa yang dilakukan semua anggota dapat menjadi ladang ibadah dan pengampunan dari Allah SWT.

“Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel di lapangan yang telah bekerja keras penuh keikhlasan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama bulan suci,” ungkap Jenderal Sigit.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Polri yang berjaga di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera wilayah hukum Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto menemukan tas pemudik yang tertinggal di toilet, pada Minggu (14/4/24). Tas pemudik yang tertinggal di paku tembok toilet ternyata berisi uang ratusan juta pecahan uang Rp100 ribu, Paspor dan HP.

Saat menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tidak berani membuka sendirian. Ia membawa ke pos untuk diperiksa bersama security dan OB Rest Area.

Baca Juga : Pemkab Kayong Utara Akan Berikan Pelatihan Bagi Tenaga Honorer untuk Persiapan Seleksi PPPK 2024

Aiptu Supriyanto kemudian mengumumkannya menggunakan TOA masjid di Rest Area setempat yang didengarkan oleh pemilik tas, dan mencoba menghubungi ke nomor kerabat yang ada. Setelah tersambung, Aiptu Supriyanto bertemu dengan pemilik di Masjid Rest Area lalu mengembalikan tas pemudik itu.

Diketahui, pemilik tas tersebut adalah Sukisno (55) pemudik yang hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan, setelah bersilaturahmi ke Pulau Jawa. Sukisno dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Aiptu Supriyanto yang telah menemukan dan mengembalikan tasnya.

“Terima kasih banyak Pak. semoga Bapak senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT saat menjalankan tugas melayani masyarakat,” ujar Sukisno. (Riz)

Related

news 3221454673209516389

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item