Pemkab Kayong Utara Akan Berikan Pelatihan Bagi Tenaga Honorer untuk Persiapan Seleksi PPPK 2024

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara NewsKayong Utara, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan memberikan pelatihan kepada tenaga honorer daerah untuk persiapan seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kayong Utara Jumadi Gading saat menghadiri acara coffe morning yang berlangsung di Pondopo Bupati Sukadana, Selasa (16/04/2024).

“Ini akan kita laksanakan di ruangan CAT BKPSDM, Balai Praja dan untuk target awal itu Satpol PP,” kata Jumadi.

“Kami juga melakukan penyiapan perangkat untuk sekali tes sebanyak 50 orang,” tambah Jumadi.

Selain itu, kata Jumadi, persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan dalam penginputan data pada seleksi PPPK mendatang.

“Setelah Satpol PP, mungkin selanjutnya teman-teman yang usianya 40 tahun ke atas atau 50-an dan yang menjadi target kami juga teman-teman yang selama ini tidak berkecimpung di bagian administrasi, ini menjadi kerjaan berat kita. Minimal target kita, mereka menginput data seperti NIK, Nomor Ujian tidak gagal teknologi sehingga mereka bisa menyelesaikan soal-soal tersebut,” jelas Jumadi

”Walaupun kita baca di berita-berita bahwa pak Mempan RB mengatakan tes ini formalitas, kuatir kami ketika mereka tidak mampu penginput data sesuai dengan ketentuan BKN justru membuat mereka tidak lolos. ini juga kemungkinan tahun terkahir adanya tenaga kontrak daerah,” tambah Jumadi. (Riz)


Related

news 7700028443438841037

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item