Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Kubu Raya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kalimantan Barat. Apel dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr pada Senin (18/3/2024)

Dalam apel gelar ini dilakukan pengecekan kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan Presiden RI di Kalbar nantinya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Baca Juga: Remaja Bersenjata Tajam Lakukan Penyerangan Telah Diamankan Polresta Pontianak

Kepada awak media Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, kunjungan Presiden akan dilaksanakan selama dua hari di Wilayah Kalimantan Barat.

"Kita selalu menyesuaikan dengan dinamika yang ada, Dan kita akan berikan penyambutan dan pengamanan yang terbaik sehingga Presiden akan merasa aman dan nyaman ," ujarnya.

Pangdam mengatakan, untuk TNI akan mengerahkan sebanyak kurang lebih 5 ribu personel dan dari Polda Kalbar kurang lebih 3400 personel. Pasukan pengamanan akan digelar dititik titik yang akan dikunjungi,juga sepanjang rute perjalanan.

"Termasuk objek-objek lain yang dikunjungi secara situasional. Yang jelas pasukan kita akan totalitas. Apa yang dibutuhkan sesuai prediksi kita dilapangan termasuk kalau ada permintaan dari Paspampres kita akan dukung dengan optimal sehingga semua bisa berjalan aman, lancar dan terkendali," katanya.

Baca Juga: Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Danbrigif 19/KH

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, pihak Polda Kalbar akan membantu dan berkolaborasi dengan Kodam XII/Tpr dalam pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden ke Kalimantan Barat.

"Agar semua rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI berjalan aman. Sehingga beliau dapat melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat yang nantinya akan kita jadikan obyek pengamanan. Kami menyiagakan dan membantu Kodam sekitar 3.400 personel dari Satgas Polda dan Polres," katanya. (As)

Related

news 6093091223147281735

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item