Evakuasi Kebakaran Gudang Amunisi Paldam Jaya, Basarnas Diterjunkan Personil Rescue

Evakuasi Kebakaran Gudang Amunisi Paldam Jaya, Basarnas Diterjunkan Personil Rescue


Borneo Nusantara NewsBogor, Personil rescue Basarnas Jakarta, Unit Siaga SAR Bekasi, dan Basarnas Special Group diturunkan dalam kebakaran gudang amunisi pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 18.30 WIB di Gudang Amunisi Paldam Jayakarta, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Personil rescue dari Basarnas melakukan pemantauan terhadap kebakaran yang belum bisa diassesment karena masih adanya bunyi ledakan pada radius 500 meter hingga 1 KM dari lokasi.

Baca Juga : Kapolda Riau Adakan Silaturahmi Bersama Wartawan Mitra Polda Riau

“Kami terus melakukan koordinasi bersama dengan Pangdam Jaya dalam rangka proses evakuasi terhadap warga menuju jarak aman sebagai antisipasi serta mitigasi dari segala kemungkinan yang terjadi.” Tegas Desiana Kartika Bahari, S.E., M.H., QGIA., Kepala Basarnas Jakarta saat berada di lokasi kejadian.

Dirinya menyebutkan bahwa telah melakukan penyisiran menggunakan drone thermal untuk melakukan observasi serta pemetaan daerah yag terdampak serta antisipasi adanya korban di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga : Membawa Puluhan Gram Sabu Siap Edar, Seorang Pria Ditahan Polresta Samarinda

Api berhasil dipadamkan pada minggu (31/3) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, dan setelah dilakukan penyisiran oleh para personil tim SAR gabungan tidak ditemukan korban dalam kejadian tersebut.

Personil SAR gabungan yang terlibat dalam proses evakuasi diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Unit Siaga SAR Bekasi, Basarnas Special Group, KODAM JAYA, Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Disgulkarmat DKI Jakarta, Disgulkarmat Kota Bekasi, Disgulkarmat Kab.Bogor, BPBD Kota Bekasi, BPBD Kab.Bogor, PMI DKI Jakarta, PMI Kota Bekasi, PMI Kab.Bekasi, Polsek Bantar Gebang, HIRPALA Indonesia, GMCI, Imani Care, Sekolah Relawan, REPOTIN, Pala Baja, Human Initiative, KORGAD Rescue, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Saka SAR Kota Bekasi. (Hb)


IKUTI BERITA KAMI

BORNEO NUSANTARA NEWS

Related

news 161364117598099566

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item