Siswa SMK Serahkan 40 Knalpot Brong pada Polsek Wonosegoro

Siswa SMK Serahkan 40 Knalpot Brong pada Polsek Wonosegoro

Borneo Nusantara News - Boyolali, Siswa dan siswi SMK Negeri 1 Wonosegoro menunjukkan kesadaran tinggi dengan menyerahkan 40 buah knalpot brong kepada pihak kepolisian dalam upaya menertibkan penggunaan knalpot brong di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (19/1/2024) pagi, dipimpin oleh Kepala Sekolah Eko Prasetyo, didampingi Bidang Kesiswaan Sutarti beserta staf.

Dalam penertiban tersebut, teridentifikasi sebanyak 25 siswa yang menggunakan kendaraan berknalpot brong. Proses pendataan, pembinaan, dan instruksi untuk mengganti knalpot dengan standar diberikan kepada siswa terkait. Kepala Sekolah Eko Prasetyo, menyampaikan komitmen sekolah untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib, bebas dari knalpot brong.

Baca Juga : Polres Banjarnegara Tindak Pengendara Knalpot Brong Wilayah Karangkobar

“Pihak sekolah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib bebas knalpot brong,” ungkap Kepala Sekolah Eko Prasetyo.

Setelah melakukan penertiban, pihak sekolah menghubungi Polsek Wonosegoro untuk melakukan serah terima knalpot hasil sitaan. Kapolsek Wonosegoro, Iptu Slamet, beserta anggota, mendatangi SMK Negeri 1 Wonosegoro untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada siswa yang menggunakan knalpot brong.

Usai sesi pembinaan, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wonosegoro bersama siswa dengan sukarela menyerahkan 25 buah knalpot brong, sementara 15 buah lainnya berasal dari masyarakat dan pelajar sekolah lain, total 40 buah knalpot brong, kepada Kapolsek untuk diamankan.

Baca Juga: Ngopi Bareng Warga, Kapolres Kubu Raya Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Seluruh Rangkaian Pemilu 2024

Iptu Slamet menyampaikan apresiasi kepada SMK Negeri 1 Wonosegoro yang telah membantu pihak kepolisian dalam menertibkan knalpot brong. “Semoga tindakan yang diambil oleh sekolah ini dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk melakukan hal serupa,” ucapnya.

Koordinasi dan kerjasama yang baik antara SMK Negeri 1 Wonosegoro dan Polsek Wonosegoro diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Hal ini menjadi langkah positif dalam mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Boyolali. (Red)

Related

news 4643494359758581496

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item