Satlantas Polres Sekadau Bangun Kekompakan Anggota PKS Melalui Giat Outbond

Satlantas Polres Sekadau Bangun Kekompakan Anggota PKS Melalui Giat Outbond

Borneo Nusantara News - Sekadau, Satlantas Polres Sekadau mengelar kegiatan outbound PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dengan tujuan membangun kekompakan dan kepercayaan diri anggota PKS. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau pada Sabtu (20/1/2024) pagi pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan rute outbound melalui jalan Keling Kumang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, bersama dengan dua personel anggota lainnya. Total terdapat 75 anggota PKS yang turut serta dalam kegiatan ini.

Sebelum memulai kegiatan outbound, seluruh peserta menjalani sarapan bersama yang disediakan oleh Satlantas Polres Sekadau, guna menjaga energi dan semangat dalam mengikuti kegiatan sepanjang hari.

Setelah sarapan, seluruh peserta menuju lokasi outbound yang terdiri dari 5 pos dengan materi yang berbeda. Di pos pertama, peserta diajarkan mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan 12 gerakan lalu lintas. Sementara di pos kedua, mereka berpartisipasi dalam pos penyamaran. Pos ketiga berisi teka-teki lalu lintas angkutan jalan, sementara pos keempat adalah waktu istirahat dan makan siang. Terakhir, pos kelima merupakan pos permainan kekompakan.


Baca Juga : Pencuri Spesialis Kotak Amal Ditangkap Polsek Sumberlawang Sragen Usai Jebol Dua Masjid


Aipda Yuni mengingatkan peserta outbound untuk tetap menjaga disiplin, kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kekompakan dalam kelompok masing-masing.

“Kegiatan outbound ini adalah momen untuk membangun kekompakan dan kepercayaan diri adik-adik semuanya. Mari kita jaga disiplin dan tetap semangat dalam mengikuti semua kegiatan,” ujar Aipda Yuni.

Metode yang digunakan dalam kegiatan outbound ini adalah dengan menggunakan permainan-permainan yang mampu menumbuhkan motivasi pada anggota PKS. Melalui kerja sama dan interaksi dalam kelompok, anggota PKS dilatih untuk menghadapi tantangan dan meningkatkan aktivitas fisik dengan nilai positif.

Kegiatan outbound PKS berlangsung hingga sore hari, tepatnya pukul 16.30 WIB. Pada akhir kegiatan, dilakukan pembagian hadiah dan piagam kepada peserta atau kelompok outbound PKS yang menunjukkan kinerja terbaik dan kerja sama yang baik.


Baca Juga: Polres Banjarnegara Tindak Pengendara Knalpot Brong Wilayah Karangkobar


Menurut Aipda Yuni, kegiatan outbound ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari seluruh anggota PKS. Meskipun hujan turun pada beberapa saat, semangat dan kekompakan tetap terjaga. Hal ini menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat anggota PKS dalam menghadapi setiap situasi yang diberikan.

“Dengan adanya kegiatan outbound ini, kami berharap dapat membangun kekompakan dan kepercayaan diri anggota PKS. Kegiatan ini juga berfungsi sebagai terapi untuk meningkatkan mental dan motivasi mereka,” ujar Aipda Yuni.

Kegiatan outbound PKS ini menjadi salah satu upaya Satlantas Polres Sekadau dalam mempersiapkan anggota PKS yang tangguh dan siap menghadapi berbagai situasi di sekolah. Diharapkan kekompakan dan kepercayaan diri yang terbangun melalui kegiatan ini dapat menjadikan anggota PKS lebih efektif dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik demi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. (AR)

Related

regional 5830461864013877281

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item