Sekda Mempawah Meresmikan Gebyar Kreativitas Sekolah Jenjang SMP Kabupaten Mempawah, Kalbar

Sekda Mempawah Meresmikan Gebyar Kreativitas Sekolah Jenjang SMP Kabupaten Mempawah, Kalbar

Borneo Nusantara News - Mempawah, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail yang mewakili Bupati Mempawah membuka sacara resmi Gebyar Kreativitas Sekolah (GKS) SMP Kabupaten Mempawah Ke-2 Tahun 2023 di SMP Negeri 2 Mempawah Hilir, Selasa (12/12/2023).

Dengan mengusung tema “Dengan Kreatifitas Pelajar Pancasila Menyemai Ide Mewujudkan Pendidikan Berkualitas”, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Mempawah, Cahyo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan GKS ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

“Profil Pelajar Pancasila adalah profil pelajar yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia. Profil Pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan beakhlak mulia, berkebinekaan global, mandiri, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif,” jelasnya.

Cahyo menyampaikan bahwa kegiatan GKS merupakan salah satu program kerja MKKS SMP Kabupaten Mempawah, dimana tahun ini diikuti oleh SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Mempawah yang akan mengikuti berbagai macam lomba, diantaranya lomba video profil dan stand pameran bagi sekolah, pembelajaran beriferensiasi bagi guru, lomba lukis, kriya, paduan suara, P5 Produk dan Non Produk bagi siswa dan ilustrasi digital.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail yang membacakan sambutan Bupati Mempawah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Gebyar Kreativitas Sekolah SMP yang diselenggarakan oleh MKKS SMP Kabupaten Mempawah.

“Semoga dengan ajang GKS ini mampu membangkitkan kembali kreativitas siswa, guru dan sekolah di Lingkungan Kabupaten Mempawah,” harapnya.

Ismail menyampaikan agar GKS juga dapat menjadi ajang silaturahmi peserta didik, guru, kepala sekolah, menghadirkan kreasi dan inovasi di satuan pendidikan, meningkatkan kerjasama antar satuan pendidikan dan saling berbagi untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten Mempawah.

Lebih lanjut Ismail juga menyampaikan pesan kepada para siswa siswi SMP untuk terus kembangkan minat, bakat dan potensi yang dimiliki secara optimal. Menurutnya saat ini tidak cukup hanya asal sekolah saja, akan tetapi harus maksimalkan pencapaian prestasi, baik yang bersifat akademis maupun non akademis.

“Karena persaingan saat ini semakin tinggi, maka kalian perlu memiliki talenta yang mumpuni, penuh kreatifitas dan prestasi serta tetap menjaga dan melestarikan nilai-nilai religi yang kita yakini, nilai-nilai moral dan sosial budaya yang ada dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ismail juga menyampaikan pesan kepada tenaga pendidik untuk terus membangun komunikasi yang efektif dalam setiap kesempatan kepada anak-anak para siswa-siswi ini.

“Ajak dan tanamkan dibenak anak-anak untuk senantiasa melihat sesuatu dengan kacamatan positif dan optimism, karena dengan demikian mereka akan terbuka wawasan, gagasan dan kreatifitasnya dalam mengembangkan segenam minat, bakat dan potensi diri yang mereka miliki,” terang Sekda. (Riz)

Related

mempawah 2475268732798413356

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item