Ramah Tamah dengan Forkopimda Pulpis, Kapolda Kalimantan Tengah Ingatkan Komunikasi, Beri Tali Asih dan Resmikan Kantor Polsek Kahayan Hilir

Ramah Tamah dengan Forkopimda Pulpis, Kapolda Kalimantan Tengah Ingatkan Komunikasi, Beri Tali Asih dan Resmikan Kantor Polsek Kahayan Hilir

Borneo Nusantara News - Pulang Pisau, Setelah acara penyambutan di pintu masuk Mapolres Pulang Pisau (Pulpis), Kapolda Kalteng langsung melakukan ramah tamah dengan unsur Forkopimda Pulpis di Mapolres setempat, Senin (11/12/2023) siang.

Ramah tamah ini, dihadiri Sekda Kabupaten Pulang Pisau Doni Harisinta, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E., Ketua Pengadilan Negeri Pulpis, Ketua KPU Kab. Pulpis, Ketua Bawaslu Pulpis, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolda Kalteng dalam sambutannya, mengajak seluruh unsur Forkopimda Pulpis dan para tokoh untuk membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan nyaman, khususnya di wilayah Kab. Pulpis.

"Saya mohon bantuan kepada seluruh elemen masyarakat Pulpis, agar bersama-sama memperkuat Satgas Penanganan Konflik Sosial (PKS) sehingga di wilayah kita tetap aman dan kondusif," tutur Irjen Djoko.

Esensi dari Satgas PKS dan apapun itu adalah komunikasi. Apabila komunikasi antar elemen masyarakat terbangun dengan baik, maka tujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman akan terwujud.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat tersebut juga mengingatkan terkait kebhinekaan dan keberagaman.  Jangan dijadikan perbedaan menjadi perpecahan, tapi jadikan perbedaan sebagai perekat persatuan.

"Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, saya mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menolak hoaks dan jangan terprovokasi berita-berita yang tidak jelas sumbernya agar Pemilu dapat berjalan aman dan damai," pungkasnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng menyerahkan tali asih kepada anak yatim piatu, purnawirawan, warakawuri, dan ibu hamil.

Di penghujung acara ramah tamah, Kapolda Kalteng menandatangani prasasti peresmian kantor Polsek Kahayan Hilir jajaran Polres Pulang Pisau. (Mirhan)

Related

Mirhan 7487576823490005923

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item