Pesan Pj Sekda Kayong Utara saat Penyerahan Digital DIPA dan Daftar Alokasi TKD Tahun 2024

Penyerahan Digital DIPA dan Daftar Alokasi TKD Tahun 2024

Borneo Nusantara News - Kayong Utara, Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Erwin Sudrajat menghadiri sekaligus menerima penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024 se-Kabupaten Kayong Utara. 

Penyerahan ini, dilakukan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat Ismail kepada Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Erwin Sudrajat serta dilakukan rangkaian penyerahan apresiasi kepada satuan kerja dan penandatanganan fakta integritas bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kamis (21/12/2023). 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyerahan DIPA dan TKD tahun anggaran 2024 dilakukan pertama kalinya secara digital, dengan mengangkat tema Mempercepat Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam arahannya, Pj Sekda mengingatkan beberapa hal penting dalam menghadapi tahun anggaran 2024.

"Mari gunakan anggaran yang telah diserahkan untuk dilaksanakan secara disiplin dan tepat sasaran. Dalam penggunaan anggaran selalu utamakan transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawabannya. Eksekusi sesegera mungkin anggaran mulai januari dan direalisasikan secepat cepatnya, disiplin dan tepat waktu," kata Erwin. 

Kemudian, berdasarkan laporan KPPN Ketapang, Pj Sekda memberikan mengapresiasi capaian realisasi sampai dengan hari ini yaitu belanja instansi vertikal telah mencapai 97,06 persen dan menyisakan 2,1 milyar rupiah di 2 minggu ke depan. (Rizan)

Related

news 7104370049183874857

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item