Hadapi Nataru, Polres Barito Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2023

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Buntok, Menghadapi Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru), Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2023 di halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok, Kamis (21/12/2023) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Forkopimda atau yang mewakili serta personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub sebagai pasukan Apel.

"Apel gelar pasukan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024," ujar Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Dirinya menyebutkan, Operasi Lilin tahun ini akan dilaksanakan selama 12 hari serentak di seluruh Indonesia, mulai 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024 dengan melibatkan personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

"Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan bapak Presiden Joko Widodo bahwa natal dan Tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," tegasnya.

Hal ini, sambung dia, penting karena momentum nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap Meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Kepada seluruh personel agar terus meningkatkan kepekaan, tetap waspada dan siaga dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum nataru," bebernya.

Sebagai penutup amanat Kapolri, Kapolres mengucapkan selamat natal 2023 dan tahun baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045. (Mirhan)

Related

Mirhan 1148791993837616083

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item