Pencurian Motor Terjadi Lagi, Kapolres Barito Selatan Berpesan Masyarajat Tetap Siaga dan Berhati-Hati

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Buntok, Jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada hari Kamis (21/12/2023) siang.

Bertempat di Halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok, kegiatan dipimpin Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., didampingi Kasatreskrim AKP Afif Hasan, S.H., M.M., Kasihumas AKP Johana, Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie, Kasipropam Ipda Robertus Sujarwadi, KBO Satreksrim Ipda Sugito, S.E., M.M. dan Kanitreskrim Polsek Dusel Aiptu Nopi Juniansyah, S.H.

Kapolres menerangkan, pihaknya dalam kasus curanmor ini mengamankan sebanyak tiga terduga pelaku masing-masing berinisial P (24), C (29) dan AB (30) yang merupakan warga Kelurahan Jelapat.

"Ketiganya dibekuk personel gabungan Unitresmob bersama Unitreskrim Polsek Dusel di kediaman terduga pelaku P di Kelurahan Jelapat. Saat penggerebekan, ketiganya tidak melakukan perlawanan terhadap petugas," ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, dari hasil pengembangan oleh jajarannya di lapangan juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak enam unit sepeda motor dari berbagai merk. "Kasus ini akan terus kita kembangkan, sebab untuk sementara ini kami baru menerima dua Laporan Polisi," imbuhnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga terduga pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.

Pada kesempatan itu, AKBP Yusfandi juga berpesan kepada masyarakat di Barito Selatan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada dengan menjaga kendaraan tetap di kunci ganda.

"Sekalipun kita merasa di wilayah Barsel ini aman, namun tidak salahnya jika tetap selalu siaga dan berhati-hati untuk mengantisipasi terjadinya pencurian terutama terhadap curanmor," tandasnya. (Mirhan)

Related

news 8259846983695091962

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item