Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan bagi Masyarakat Kuala Kuayan, Kotim

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan bagi Masyarakat Kuala Kuayan, Kotim

Borneo Nusantara News - Kuala Kuayan,  Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya menyelenggarakan bakti kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat Kelurahan Kuala Kuayan, Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (17/12/2023) pagi.

Bakti kesehatan pada hari kedua tersebut, Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. DVE mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto turun langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto melalui Karumkit Bhayangkara menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini mencakup berbagai aspek kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhana untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Tidak hanya itu, penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada masyakarat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta pembagian obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya cooling system Polri untuk menghadapi gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," tutur Anton.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Polda Kalteng terkait kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kelurahan Kuala Kuayan, Kotawaringin Timur. Masyarakat pun menyambut hangat bakti kesehatan tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini, kami dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kelurahan Kuala Kuayan. Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” ungkapnya dalam keterangan tertulis. (Mirhan)

Related

Mirhan 2258228904959354652

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item