Malam Puncak Ekspresi Budaya Melayu Ketapang Tahun 2023

Malam Puncak Ekspresi Budaya Melayu Ketapang Tahun 2023

Borneo Nusantara News - Ketapang, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menghadiri Malam Puncak Ekspresi Budaya Melayu Ketapang yang diselenggarakan Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Negeri Matan Tanjungpura tahun 2023, pada Sabtu (16/12/2023) bertempat di City Mall Ketapang.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PLK yang telah konsisten mengadakan acara seni budaya melayu ini setiap tahun," ujar Wabup membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Wabup berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat melayu di Kabupaten Ketapang.

"Sesuai yang diamanatkan dalam UU nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan, Pemda bertugas melaksanakan pemajuan kebudayaan," terangnya.

Sebagai wujud perhatian Pemda Ketapang terhadap pelestarian budaya daerah, Wabup menyampaikan bahwa Pemda melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mengalokasikan anggaran fasilitasi kegiatan event budaya yang dilaksanakan paguyuban, etnis di Kabupaten Ketapang.

"Selain itu, Pemda Ketapang juga memfasilitasi pelaksanaan event-event budaya yang dilaksanakan di Kecamatan-Kecamatan," jelasnya.

Adapun pemenang pada pagelaran seni budaya Melayu tersebut, yaitu :

Lomba Tari Kreasi : Juara I Sanggar Ale-Ale Putea, Juara II Sidak Sibujang, Juara III Spektra A.

Lomba Dendang Melayu Putra : Juara I Yani Purwanto, Juara II Indra Kurniawan, Juara III Raffy Junadi.

Lomba Dendang Melayu Putri : Juara I Eka Putri Salsabila, Juara II Amelia Lestari, & Juara III Rindia Augrelia.

Lomba Mewarnai : Juara I Zikry Azfary, Juara II M. Daffi Al Gibran, & Juara III Abdullah Alzam Y.

Lomba Peragaan Busana Melayu Putra : Juara I Zauza Alwari, Juara II Faiq Riqullah Syahputra, & Juara III Refal Andika.

Lomba Peragaan Busana Melayu Putri : Juara I Ghanetta Vinsa Anastasya, Juara II Maisarah, & Juara III Cantika Nur Asifa. (Rizan)

Related

budaya 3294027495136949687

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item