Kawan Jurnalis Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Panti Asuhan Darul Yatim

Kawan Jurnalis Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Panti Asuhan Darul Yatim


Borneo Nusantara News - Tanjung Enim, Kawan Jurnalis dan Pramuka Peduli Penanggulangan bencana kwaran Lawang kidul melakukan aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan. Aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana, dilakukan pasca kebakaran yang terjadi di Asrama putra panti asuhan daruul yatiim, Mandala Sebrang kecamatan Lawang kidul kabupaten Muara Enim, pada Selasa(26/12/23)

Kegiatan kemanusiaan yang di inisiasi Kawan Jurnalis dan Pramuka tersebut, mendapat banyak respon postif oleh masyarakat. penggalangan dana dilakukan lima titik persimpangan bundara Monpera hingga kepasar Baru tanjung Enim,

Firman selaku ketua kawan jurnalis mengatakan"aksi tersebut sebagai bentuk dukungan moril untuk membantu anak -anak korban kebakaran yang dimana Asramanya habis dilalap Api,dan kegiatan ini dilakukan secara spontan.tanpa ada rencana sebelumnya.

Dan bukan hal yang baru bagi Kawan Jurnalis melakukan aksi kemanusiaan seperti itu, karna jika ada bencana ataupun musibah besar yang terjadi, kawan jurnalis kerap melakukan aksi kemanusiaan seperti ini."Bukan hanya dikecamatan Lawang Kidul saja tapi kita juga sering melakukan kegiatan sosial penggalangan dana seperti ini diluar kecamatan Lawang Kidul juga." tutur Firman.

Setelah penggalangan,dana yang terkumpul langsung kami salurkan ke panti asuhan daruul yatiim.semoga apa yang kita lakukan hari ini untuk panti daruul yatiim mendapat Ridho dan dimudahkan setiap urusan"Amiim.

Salah satu ustad pengurus panti asuhan daruul yatiim yang menerima bantuan dari penggalan dana tersebut mengucapkan"saya ucapkan jazakallahu Khaira kepada kawan jurnalis dan Pramuka perduli bencana atas partisipasinya membantu penggalangan dana untuk panti asuhan daruul yatiim ini.

Bantun ini sangat berguna bagi kami pada saat tertimpa musibah seperti ini Harapan kami kepada team kawan jurnalis dan team Pramuka perduli selalu sehat dan dapat beraktivitas seperti biasa karna nilai ibadah ini kita tidak ada yang tau,"Ucap Ustad

dan semoga dikemudian hari bapak ,Ibu baik para donasi maupun yang membantu penggalan dana .kami doakan semoga dikemudian hari sukses dan anak-anaknya menjadi anak yang soleh,Soleha ,berbakti kepada orang tua, berguna bagi bangsa dan agama ."Ungkapnya. (Meri) 

Related

news 6615543008611439171

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item