Kasdam XII/Tpr Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas dan Aman Cemara Kapuas 2023

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Pontianak, Pangdam XII/Tanjungpura diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, M.Si., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas dan Aman Cemara Kapuas 2023. Apel berlangsung di Lapangan Jananuraga, Polda Kalbar pada Kamis (21/12/2023)

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Rismanto, S.I.K., M.H. Diikuti personel gabungan TNI-Polri dan stake holder lainnya. Kegiatan ini digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa Polda Kalbar menggelar operasi Lilin Kapuas dan Aman Cemara Kapuas 2023.

Dengan tujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat Kalbar sebelum, pada saat dan sesudah merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari segala potensi ancaman dan gangguan dalam melaksanakan ibadah, mudik dan wisata, serta terjaminnya keselamatan dan kesehatan masyarakat khususnya yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Dinamika pada tahun ini berbeda dikarenakan bertepatan dengan tahun politik. Untuk itu, guna tercapainya tujuan operasi ini maka keterpaduan setiap instansi baik Pemda Kalbar, Polri, TNI dan stakeholder lainnya sangat diperlukan,” kata Irjen Pol Pipit Rismanto.

Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Barat untuk bekerjasama menjaga keamanan, baik pada perayaan Natal 2023 maupun Tahun Baru 2024.

"Mari kita bersama-sama menjaga wilayah Kalimantan Barat ini agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarat dapat menjalankan ibadah, berwisata dan aktifitas lainnya dengan tentram dan nyaman," ajak Kapolda Kalbar. (Rizan)

Related

regional 624532885424390856

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item