Kapolda Kalimantan Tengah Lakukan Pengecekan Gereja dan Pos Pengamanan

Kapolda Kalimantan Tengah Lakukan Pengecekan Gereja dan Pos Pengamanan


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan pengecekan gereja dan Posko pengamanan Natal yang berada di Kota Palangka Raya, Minggu (24/12/2023) pukul 17.00 WIB.

Dalam pengecekan kali ini Kapolda juga didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Pejabat utama Polda Kalteng serta juga dihadiri oleh Sekda Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto dan Kajati DR. Undang Mugopal, S.H., M.Hum.

Kapolda saat dikonfirmasi di Pos Bundaran Besar menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk melakukan pengecekan serta memantau situasi dan pelaksanaan ibadah natal di gereja.

"Selain ke gereja, Kami juga melaksanakan pengecekan ke Posko Pengamanan Operasi Lilin Telabang 2023 yang bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan baik personel maupun sarana prasarana yang ada di posko," ujar Djoko.

Lebih lanjut, Djoko juga berharap bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2023 di Kalimantan Tengah dapat berjalan aman dan kondusif sampai malam pergantian tahun nanti.

Kapolda Kalimantan Tengah Lakukan Pengecekan Gereja dan Pos Pengamanan


Sementara itu Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa Kapolda berserta rombongan hari ini melakukan pengecekan ke empat titik yaitu Gereja Katedral, Pos Pengamanan Jalan Mahir Mahar, Gereja YHS, dan Pos Pengamanan Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Selain melaksanakan pengecekan, Kapolda beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada personel yang melaksanakan pengamanan," tambahnya.

Kemudian ia menambahkan bahwa bingkisan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada personelnya yang melaksanakan tugas pengamanan agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

"Diakhir kesempatan Kapolda beserta rombongan juga melaksanakan video conference bersama Polres jajaran yang bertujuan juga untuk mengecek situasi di seluruh wilayah Kalimantan Tengah," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa pada Operasi Lilin telabang tahun 2023 ini Polda Kalteng melibatkan sebanyak 1.816 personel gabungan dan membentuk Pos Pelayanan sebanyak 13, Pos Pengamanan sebanyak 24, serta Pos terpadu sebanyak delapan. (Mirhan)

Related

Mirhan 3121762790448215865

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item