Polsek Gunung Bintang Awai Gencsr Laksanakan Sosialisasi Larangan Karhutla

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Gunung Bintang Awai, Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) melaksanakan patroli dan mengajak masyarakat mencegah Karhutla di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (22/11/2023) siang.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek GBA Ipda Stefanus Rantealo, S.H. mengatakan, wilayah GBA merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki lahan gambut cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan secara terus menerus tanpa adanya upaya preemtif (pencegahan),” tegasnya.

Ia mengatakan, memasuki musim kemarau sudah menjadi kegiatan rutin personel Polri di lapangan secara masif memberikan edukasi ke warga masyarakat guna mencegah terjadinya Karhutla. (Mirhan)

Related

Mirhan 4703905671499502067

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item