Kunker ke Polres Seruyan, Kapolda Kalteng Disambut Tradisi Potong Pantan

Kunker ke Polres Seruyan, Kapolda Kalteng Disambut Tradisi Potong Pantan

Borneo Nusantara News - Kuala Pembuang, Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan rombongan disambut dengan acara adat Potong Pantan.

Acara penyambutan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut dilaksanakan di depan Mapolres Seruyan, Kamis (30/11/2023) pukul 10.00 WIB.

Pulau Kalimantan atau yang sering disebut Borneo memiliki berjuta kekayaan budaya yang unik dan menarik, Salah satunya ialah tradisi menyambut tamu “Potong Pantan”, yang terdapat di masyarakat suku asli Pulau Borneo yaitu Suku Dayak. 

“Selamat datang di Bumi Gawi Hatantiring kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Irna Djoko dan rombongan,”.ucap Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, S.I.K.

Selesai penyambutan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama Forkopimda setempat di lobi Mapolres.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan, Polri tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa sinergi dari unsur-unsur terkait. apalagi sekarang sudah memasuki tahapan Pemilu 2024 yaitu masa kampanye.

“Sangat penting bagi kami, bantuan tenaga dari masyarakat maupun unsur terkait dalam pelaksanaan pengamanam tahapan pemilu. Bantu kami dalam pencegahan gangguan kamtibmas," ucap Kapolda.

Irjen Djoko juga menegaskan terkait penguatan Satgas PKS (Penanganan Konflik Sosial) di Seruyan dalam mengantisipasi dan penanganan persoalan yang ada di masyarakat. 

"Optimalkan kerjasama seluruh stakeholder dalam setiap kegiatan yang dilakukan di Seruyan. Lakukan komunkasi, koordinasi dan kolaborasi dengam instansi terkait," tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Seruyan H. Djainuddin Noor dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalteng, dengan kebersamaan ini bersinergi untuk Kabupaten Seruyan yang aman, tertib dan pemerintah daerah ini kuat bersama-sama membangun Seruyan tercinta ini.

Mengakhiri ramah tamah, Kapolda didamping Pj Bupati Seruyan menyerahkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. (Mirhan)

Related

Mirhan 1974235425051598029

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item