Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam Acara Pengukuhan Pengurus Pemuda Muhammadiyah

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam Acara Pengukuhan Pengurus Pemuda Muhammadiyah

Borneo Nusantara News - Pontianak, Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2023-2027 resmi dikukuhkan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu 7 Oktober 2023.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman mendapatkan kesempatan menyampaikan pidato kebangsaan.

Maman berharap PWPM Kalbar menjadi organisasi yang progresif dan berkontribusi nyata terhadap masyarakat.

"Harapan saya teman-teman Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi organisasi kepemudaan yang progresif, yang napak bumi yang artinya terus memiliki karya kontribusi nyata buat masyarakat," ujarnya saat diwawancarai. 

PWPM Kalbar diharapkan bisa menghasilkan kader-kader yang betul-betul siap untuk diterjunkan ke tengah masyarakat.

"Karena sekarang ini kan, di tantangan zaman ini kan, kita sudah ndak bisa lagi hanya sekedar bernarasi kan, tapi kita gimana caranya Pemuda Muhammadiyah harus betul-betul menjadi organisasi yang memberikan karya-karya nyata lah buat masyarakat," tuturnya.

"Walaupun memang saya sudah sangat paham bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu ormas Muhammadiyah yang terdepan mendorong hal-hal ataupun program-program amaliahnya dengan program pendidikan dan kesehatan," tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Maman, menghadapi tahun politik Pemilu 2024, PWPM Kalbar harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas.

PWPM Kalbar diharap bisa jadi pelopor mengangkat narasi-narasi politik yang mengedepankan pendekatan intelektual, konsep dan gagasan, bukan yang memecah belah.

"Contoh ini kan kita lihat sekarang sudah banyak, sudah mulai bertebaran menjelang pemilu, kata-kata yang gak pantas, memaki kanan kiri, mengatakan si ini begitu si itu begitu, saya berharap Pemuda Muhammadiyah berada pada posisi yang bisa menetralisir," imbuhnya.

Maman menegaskan, sejatinya perbedaan pandangan politik bukan lah suatu perusahaan apabila yang diperdebatkan adalah perdebatan yang konseptual, ide dan gagasan, sehingga jadi narasi yang jauh lebih konstruktif. 

"Supaya ini juga bisa menjadi pembelajaran politik buat masyarakat Kenapa kok mau jadi Presiden? Kenapa kok mau jadi Gubernur? Kenapa kok mau jadi Bupati? Kenapa kau menjadi Wali Kota? Kenapa kok mau menjadi DPRD Kabupaten Kota? Kenapa kok mau jadi DPRD Provinsi? Kenapa kok mau menjadi DPR RI? Ya sampaikan!" imbuhnya.

"Artinya sampaikannya apa? karena dia ingin melakukan program a b dan c, jadi itu yang jauh lebih positif supaya masyarakat juga tercerdaskan, begitulah kurang lebih," tandasnya. (As)

Related

berita 3224179641593426416

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item