Tingkatkan SDM Pengelola Program P2PM, Rumkit Bhayangkara Terima Bimtek Bidang P2P Dinkes Kota Palangka Raya

Tingkatkan SDM Pengelola Program P2PM, Rumkit Bhayangkara Terima Bimtek Bidang P2P Dinkes Kota Palangka Raya

Borneo Nusantara NewsPalangka Raya, Rumkit Bhayangkara  Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Subtansi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) yang berlangsung di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Selasa (3/10/23) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Tingkat Palangka Raya, Pejabat Utama (PJU) Rumah Sakit, Civitas Manajemen dan Operator-operator pemegang atau pengelolan program P2PM Rumkit Bhayangkara Palangka Raya. 

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Fransiska JLA, SKM., M.MKes menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengeleloa program-program P2PM, kegiatan tersebut sebagai Evaluasi Program P2PM dan Upaya Peningkatan Capaian Program P2PM serta Bimbingan Teknis Pelaporan Berbasis Digital.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang penting dari proses manajemen karena dengan adanya bimtek diharapkan akan diperoleh umpan balik (feed back) terhadap terhadap indikator-indikator program P2PM yang terdiri dari TBC, HIV, DBD ,Malaria, Kusta, Frambusia, Hepatitis, Ke Cacingan, Typoid , Diare, ISPA, dan Rabies pada Rumkit Bhayangkara Palangka Raya”, kata Fransiska.

Pada kesempatan yang sama, Wakarumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. D.V., berharap kegiatan ini dapat membantu Dinas Kesehatan untuk memperkuat komitmen bersama dalam mencapai sasaran dan target program P2PM di Kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam percepatan pengendalian kasus penyakit menular di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah”, tutup Budi. (Mirhan)

Related

Mirhan 219750679537439306

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item