Peduli Bencana Karhutla, Wakapolda Kalteng Turun Langsung Padamkan Api di Tanjung Taruna

Peduli Bencana Karhutla, Wakapolda Kalteng Turun Langsung Padamkan Api di Tanjung Taruna

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang berada di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng), Sabtu (7/10/23) siang.

Dalam pemadaman Karhutla tersebut, Wakapolda Kalteng didampingi Dansatbrimob Kombes Pol Pria Premos, Dirsamapta dan Kabidhumas serta sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan instansi terkait serta para relawan siaga Karhutla di provinsi setempat.

"Saat berada di lokasi kebakaran ini, Wakapolda langsung turun tangan melakukan pemadaman kebakaran lahan bersama petugas terkait, di salah satu titik," ucap Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji mewakili Wakapolda.

Baca Juga : Konflik Masyarakat dengan PT Hamparan Masawit Bangun Persada (PT HMBP) Kembali Memanas

Lebih lanjut, Kabidhumas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Polri khususnya Polda Kalteng dalam menanggulangi terjadinya karhutla di wilayah hukumnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut bahu-membahu dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan ini. Mengingat dampak negatifnya sangat besar, selain bisa mengganggu aktivitas, juga mengakibatkan polusi udara yang mengancam kesehatan masyarakat.

"Di Situasi kemarau yang sedang terjadi saat ini, kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan sembarangan apalagi tanpa pengawasan, karena itu bisa berbahaya," ucap Kabidhumas.

Baca Juga : Seminar Modern Parenting Pendidikan Anak Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Lebih dalam, Erlan juga meminta peran aktif masyarakat dalam menangani karhutla ini. Apabila dari warga ada yang menemukan titik-titik api agar segera menginfokannya ke Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas setempat supaya api dapat segera di padamkan dan tidak menyebar luas. (Mirhan)

Related

news 8862692829824067292

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item