Pastikan Karhutla Segera Teratasi, Wakapolda Kalteng Turun Langsung Tanggulangi Kebakaran Lahan di Pulang Pisau

 

Pastikan Karhutla Segera Teratasi, Wakapolda Kalteng Turun Langsung Tanggulangi Kebakaran Lahan di Pulang Pisau

Borneo Nusantara News - Pulang Pisau, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, memastikan secara langsung kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Tanjung Taruna dan Desa Buntoi, Kabupaten Pulang Pisau, dapat segera teratasi.

Hal tersebut, disampaikan Wakapolda Kalteng saat meninjau secara langsung proses pemadaman karhutla di wilayah Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren. Jum'at (13/10/23) siang.

Dalam peninjauannya tersebut, Wakapolda didampingi Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andrian dan Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) serta sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, dalam kesempatan itu Wakapolda bersama rombongan juga melakukan pemetaan terhadap wilayah yang terjadi kebakaran, mengecek embung air serta mensurvei lokasi air sungai terdekat.

Lebih lanjut Kabidhumas menegaskan jika pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, guna memaksimalkan upaya penanganan karhutla.

"Tentu kita akan pastikan karhutla yang terjadi di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ini bisa segera teratasi, sehingga masyarakat dapat segera beraktifitas dengan normal kembali, dan terhindar dari masalah kesehatanpun," tegasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 9143909451394496145

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item