Kapolres Barsel Hadiri Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Karhutla

Kapolres Barsel Hadiri Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Karhutla

Borneo Nusantara News - Barito Selatan, Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penetapan status siaga Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten setempat, Senin (9/10/2023) pagi.

Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Setda dengan dipimpin Pj. Bupati Dr. H. Deddy Winarwan, S.STP., M.Si. serta dihadiri oleh unsur Forkopimda dan pimpinan atau perwakilan instansi terkait serta tokoh masyarakat.

Kapolres AKBP Yusfandi Usman,S.I.K.,M.I.K. dalam kegiatan tersebut turut memaparkan kesiapan Polres Barsel baik personel maupun sarana prasarana dalam menghadapi status karhutla.

"Beberapa langkah dan upaya antisipatif Polres Barsel dalam mengantisipasi Karhutla yaitu melalui maping atau pemetaan daerah rawan Karhutla, patroli serta melalui penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat, serta menerjunkan kuat personel yang selalu siaga setiap harinya memantau titik api bersama-sama dengan instansi terkait.

Kendati beberapa hari belakangan ini wilayah Barsel di guyur hujan, Kapolres berharap melalui rakor ini terjalin sinergi yang lebih solid dalam kesiapan maupun pelaksanaan penanggulangan bencana terutama Karhutla di wilayah Barsel.(Mirhan)

Related

Mirhan 1118924876589174691

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item