Kapolda Kalteng Laksanakan Konsolidasi Bersama Personel Pengamanan di PT HMBP

Kapolda Kalteng Laksanakan Konsolidasi  Bersama Personel Pengamanan di PT HMBP

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Nanang Avianto, didampingi oleh Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristianto, Dirintelkam, Kombes Pol Ajie Indra Dwi Atma dan Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, melaksanakan konsolidasi  di PT Hamparan Masawit Bangun Persada (PT HMBP), bersama personel pengamanan, di Kabupaten Seruyan, Senin, 2 Oktober 2023.

Dalam kegiatan konsolidasi tersebut, dihadiri oleh Kapolres Seruyan, Dandim 1015 Sampit, dan seluruh personel pengamanan yang bertugas di PT HMB.

Kapolda Kalteng, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, jika kegiatan konsolidasi ini merupakan salah satu wujud pengawasan dan analisa serta evaluasi terkait pengamanan aksi unjuk rasa yang sebelumnya terjadi di wilayah tersebut.

"Kali ini rapat dilakukan untuk mengevaluasi seluruh kegiatan pengamanan dan merencanakan kegiatan berikutnya dalam menciptakan situasi aman dan kondusif wilayah kabupaten Seruyan terutama di PT HMBP," katanya.

Dijelaskannya, kehadiran Polri dalam rapat tersebut, guna memastikan jika kegiatan konsolidasi itu berjalan dengan aman dan damai.

Dengan begitu, apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat benar-benar tersampaikan dengan baik kepada pihak perusahaan.

"Ketika aspirasi dan usulan dari masyarakat tersampaikan dengan baik, tentu pihak perusahaan akan menampung yang kemudian akan menawarkan sejumlah solusi terbaik, tentunya personel pengamanan diharapkan bisa hadir untuk membawa rasa aman di masyarakat dan pihak perusahaan" ucapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Erlan Munaji berharap, agar seluruh masyarakat dapat menerima hasil kesepakatan yang telah dilaksanakan kemarin di jakarta antara perwakilan masyarakat dan pihak perusahaan.

"Jadi diharapkan tidak ada yang dirugikan kalau nantinya berlarut-larut dikhawatirkan akan menambah persoalan, akan banyak dampak buruk, khususnya warga yang tak mengetahui apa-apa tentang konflik tersebut," pungkasnya.

Oleh sebab itu diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dengan baik serta bisa menjaga iklim investasi di wilaha Kalimantan Selatan." Tutupnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 4977236295704728514

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item