Bupati Mempawah Mentutup Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI Berharap Menjaring Atlet Muda Baru

Bupati Mempawah Mentutup Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI Berharap Menjaring Atlet Muda Baru

Borneo Nusantara News - Mempawah, Setelah mempertandingkan seluruh partai final tiga cabang olahraga yang di perlombakan, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail yang mewakili Bupati Mempawah, Minggu Pagi (15/0/10/2023).

Sekda Ismail yang membacakan Sambutan Bupati Mempawah mengatakan hari ini telah sampai pada puncak Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI yang diikuti seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah yang telah melaksanakan pertandingan dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang mempercayakan Kejuaran Tarkam Kemenpora ini di Kabupaten Mempawah dan Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada seluruh Panitia Pelaksana yang bahu membahu dalam pelaksanaan Kejuaran ini hingga berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Ismail berharap melalui Kejuaran Tarkam ini dapat menjadi ajang pengembangan dan peningkatan dalam bidang olahraga sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat.

“Kepada Atlet yang meraih Gelar Juara saya ucapkan selamat atas capaiannya yang membanggakan. Prestasi yang diraih hari ini tidak cepat merasa puas namun dijadikan pemacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," tutupnya.

Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenpora Republik Indonesia Imam Gunawan mengatakan bahwa pertandingan yang dilaksanakan penuh dengan semangat dan fokus seperti pertandingan kelas dunia dan menghasilkan para juara, namun kemenangan ini tidak abadi jika kita lengah, sehingga para juara harus berlatih lebih keras lagi untuk dapat menjadi juara.

Imam Gunawan berharap para juara dapat melanjutkan mimpi untuk menjadi juara hingga kelas dunia, sehingga dapat terus berlatih dengan lebih baik lagi secara rutin dan teratur.

"Juara akan lahir dengan fokus dan konsentrasi yang tinggi serta terprogram sejak dini," ujarnya.

Imam Gunawan mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Mempawah yang berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan lancar, serta berharap kegiatan ini dapat menjadi kebiasaan di masyarakat sehingga akan lahir atlet-atlet yang membawa Indonesia ke dunia.

Imam Gunawan juga mengatakan dengan Kejuaraan Tarkam ini dapat terlaksana dengan secara terus menerus sehingga dapat menjadi ajang mengasah kemampuan bagi para atlet yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Semoga dengan kejuaraan tarkam ini melahirkan atlet Indonesia dari Kabupaten Mempawah " tutupnya. (Zn)


Daftar Juara

Cabang Bulutangkis Beregu

1. Kecamatan Jongkat

2. Kecamatan Mempawah Timur

3. Kecamatan Sungai Pinyuh - Mempawah Hilir


Cabang atletik putra 60 M

1. Kecamatan Jongkat

2. Kecamatan Mempawah Hilir

3. Kecamatan Mempawah Timur


Cabang atletik putri 60 M

1. Kecamatan Mempawah Hilir

2. Kecamatan Mempawah Hilir

3. Kecamatan Jongkat


Cabang atletik putra 80 M

1. Kecamatan Anjongan

2. Kecamatan Mempawah Timur

3. Kecamatan Sungai Pinyuh


Cabang atletik Putri 80 M

1. Kecamatan Jongkat

2. Kecamatan Sungai Kunyit

3. Kecamatan Mempawah Hilir


Cabang Bola Voli putra

1. Kecamatan Sungai Kunyit

2. Kecamatan Mempawah Timur

3. Kecamatan Mempawah Hilir


Cabang Bola Voli Putri

1. Kecamatan Mempawah Hilir

2. Kecamatan Jongkat

3. Kecamatan Sungai Pinyuh

Related

olahraga 8627457220170243465

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item