Semarakkan Hari Olah Raga Nasional Tahun 2023, LBSO Aisyiyah Kubu Raya Gelar Lomba

Semarakkan Hari Olah Raga Nasional Tahun 2023, LBSO Aisyiyah Kubu Raya Gelar Lomba


Borneo Nusantara News - Kubu Raya, Lembaga Budaya Seni dan Olah Raga (LBSO) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kubu Raya menyelenggarakan kegiatan dalam rangkaikan Hari Olah Raha nasional tahun 2023 berupa lomba menu sarapan sehat, lomba permainan tradisional  lomba Bakiak dan sarung estafet. Pelaksanaan lomba di tempatkan di halaman SMK Muhammadiyah Kubu Raya, di Rasau Jaya. Kamis 28 September 2023  lalau.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah  Kabupaten Kubu Raya Azizah Muthiah ,S,Ag mengatakan Kegiatan ini meruapalan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh LBSO Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kubu Raya sebagai lembaga yang  baru di Pimpinan Daerah Kubu Raya periode 2022-2027.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjalin silahturahim dan penguatan warga ‘Aisyiyah Kubu Raya sekaligus  dalam rangka pelaksanaan program di lembaga ini dan turut serta mendukung program pemerintah yaitu melestarikan kebudayaan Indonesia sebagai aset Nasional. 

Azizah juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan  agar dapat mempererat silahturahmi baik dari warga setempat dan warga ‘Aisyiyah yang merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri.

"Terbukti kegiatan ini diikuti dari unsur masyarakat, siswa siswa SMK Muhamadiyah, setempat yang mendukung program ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia sekaligus ketua LBSO ‘Aisyiyah Kubu Raya Nunik Siti Anifah, S.Pd  berupaya kegiatan perdana ini dapat berlangsung sukses lancar berkemajuan sebagaimana tema dalam kegiatan ini yaitu “ Perempuan Berkemajuan Sehat Jiwa dan Raga “. 

"Beberapa  persiapan yang terbatas, sempat menjadi bahan pertimbangan namun dengan sikap optimis dan berkemajuan untuk memajukan  ummat maka panitia  merangkul beberapa pihak  Lintas Ortom, siswa siswi SMK Muhammadiyah Kubu Raya, Panti Asuhan Tunas Islam Muhammadiyah Rasau Jaya,," katanya.

Lanjutnya, total 68 hadiah dan doorprize 3 hadiah untuk masing masing lomba  disediakan oleh panita yang dikoordinir oleh Sulistiyowati,S,Pd,Gr menjadi daya tarik peserta yang setia menunggu hingga kegiatan usai , merupakan kerja keras seluruh panitia dalam mensukseskan kegiatan ini. 

Kata Dia, Kehadiran wakil Hj,Dra Sri Mursalina, M.Pd  dan ketua Lembaga Seni Budaya dan Seni Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Barat Sri Rahayu,S.Pd menjadi semangat dan suport tersendiri bagi segenap personil LBSO Kubu Raya khususnya , dan Unsur Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kubu Raya pada umumnya. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Seni Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Barat Sri Rahayu,S.Pd sangat apresiasi terhadap kegiatan ini dan kegiatan lainnya yang dilakukan ‘Aisyiyah Kubu Raya  yang selalu bergerak dengan penguatan cabang ranting sebagai ujung tombak persyarikatan”. 

"Tak kalah menarik 13 hadiah untuk seluruh peserta yang disediakan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kubu Raya disiapkan bagi yang dapat menjawab pertanyaan seputar organisasi Muhammadiyah ‘Aisyiyah dengan harapan menambah pengetahuan dan literasi organisasi ini," katanya. (As)

Related

olahraga 3849438145837363190

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item