Relawan Yayasan Senyum Jiwa Kita Serasan Bantu Korban Kebakaran di Semendo Darat

Relawan Yayasan Senyum Jiwa Kita Serasan Bantu Korban Kebakaran di Semendo Darat

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Relawan dari Yayasan Senyum Jiwa Kita Serasan (SJAS) mendatangi lokasi kebakaran 7 rumah di Desa Tanjung Raya Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) dalam rangka mengantarkan bantuan untuk para korban melalui Posko yang didirikan Pemerintah Desa setempat, Kamis (28/9/2023). Relawan SJAS juga di dampingi bersama-sama dengan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Muara Enim.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pake sembako berupa beras,minyak goreng, mie instan, sabun cuci, air mineral, perlengkapan sholat, pakaian layak pakai, serta uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah, ditambah Rp 1 juta rupiah untuk operasional Posko.


Baca Juga: BPJS Kesehatan Palangka Raya Launching Loket Informasi dan POROS di Rumkit Bhayangkara


A Dessi Puspa Asni SH MKN CTL selaku Pembina Yayasan Senyum Jiwa Kita Serasan (SJAS) mengungkapkan, bahwa kedatangan tim relawan ini sebagai bentuk keprihatinan, dan kepedulian sesama. Lalu bantuan ini pula berasal dari para donatur yang dititipkan melalui yayasan.

"Meskipun yayasan SJAS ini masih baru didirikan, namun kegiatan rutinnya sudah berjalan, salah satunya program cuci bersih mukena masjid dan mushola gratis. Kegiatan itu, kami lakukan setiap hari Jumat, dan harapan kedepa bisa lebih banyak lagi relawan yang mau bergabung, sama visi misi, jujur, dan amanah," terang Dessi.


Baca Juga: Polri Gandeng Ustaz Das'ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai


Dirinya juga selaku Ketua PERWOSI Kabupaten Muara Enim, imbuh Dessi, mengatakan bahwa eksistensi dari PERWOSI Kabupaten Muara Enim selama ini sudah mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Khususnya dalam memajukan wanita melalui olahraga, seperti Bolavoli, bowling, dan senam wanita.

"Kami sering mengirimkan atlet-atlet wanita daerah pada even-even kompetisi, seperti atlet wanita Bolavoli, bowling, dan senam," ungkap Dess lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raya, Afrizal SPd menyambut baik kedatangan dari para relawan SJAS, dan pengurus PERWOSI Kabupaten Muara Enim. Dalam rangka melihat, dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran 7 rumah di wilayahnya beberapa pekan lalu.


Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kawan Jurnalis Berbagi Nasi Kotak


"Bantuan yang diberikan segera kami berikan kepada para korban, dan yakinlah dan percaya, bahwa kami tim Posko bekerja dengan jujur dan amanah," kata Afrizal. (Firman)

Related

news 5841017105183070487

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item