Permudah Layanan Peserta, BPJS Kesehatan Palangka Raya Launching Loket Informasi dan POROS di Rumkit Bhayangkara

Permudah Layanan Peserta, BPJS Kesehatan Palangka Raya Launching Loket Informasi dan POROS di Rumkit Bhayangkara

Borneo Nusantara NewsPalangka Raya, Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS).

Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit guna mempermudah layanan wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan BPJS Kesehatan.

Keberadaan loket pelayanan informasi ini ditandai dengan adanya signage (papan petunjuk). Selain itu, untuk Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan, inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

Launching dilakukan serentak se-Indonesia, Jum'at 29 September 2023 oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti yang dipusatkan di RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta.

Khusus di Kota Palangka Raya, launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) dilakukan di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, launching dilakukan oleh Kadinkes Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo dihadiri Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto, Kepala Bagian Mutu Layanan Faskes BPJS Kesehatan Palangka Raya Mukhlis Almawan, Kabid Yankes Dinkes Kota Palangka Raya, Civitas Majamen BPJS Kesehatan Palangka Raya dan segenap pegawai Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Dalam arahannya, Kadinkes Kota Palangka Raya mengungkapkan, dengan adanya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response akan membantu pasien dan keluarga pasien ketika akan melakukan pengaduan.

Sebagaimana diketahui, ketika pengaduan tersebut tidak dikelola dengan baik, akan menjadi bola liar yang larinya ke media sosial. Sehingga berdampak negatif kepada suatu fasilitas kesehatan. Dengan adanya loket informasi ini, pengaduan tersebut kini dikelola dengan baik serta cepat dan tepat direspon.

"Selamat kepada Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang dipilih sebagai launching loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response BPJS Kesehatan Palangka Raya," kata Andjar.

Diakhir kegiatan, usai melaksanakan lauching, Kadinkes Kota Palangka Raya beserta rombongan melakukan peninjau Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.(Mirhan)

Related

Mirhan 8944986865729088996

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item