Personel Ditpolairud Ajak masyarakat Desa Bereng Turut Cegah Karhutla

Personel Ditpolairud Ajak masyarakat Desa Bereng Turut Cegah Karhutla


Borneo Nusantara News - Pulang Pisau, Ditpolairud Polda Kalteng melalu Personeli KP XVIII-2002 melaksanakan sambang warga di Pelabuhan Cukai di Desa Bereng Kahayan Hilir, Sabtu (16/9)

Tampak Personel KP XVIII-2002 sedang menyambangi masyarakat desa bereng Kahayan Hilir, menyampaikan imbauan  kamtibmas terkait Karhutla.

Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. diwakili Bripka Banda Napitupulu S.Ap, M.Ap, menuturkan bahwa pihaknya secara serius menggelar kegiatan serupa guna memberikan informasi terkait larangan membuka lahan baru dengan cara dibakar untuk mencegah terjadinya karhutla.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini diangab sebagai langkah awal pencegahan dan perhatian kepada warga masyarakat agar menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Salah satu faktor penting dalam keberhasilan dalam menurunkan angka kebakaran hutan dan lahan adalah pencegahan dengan mensosialisasikan kemasyarakat karna kebakaran hutan dan lahan kebanyakan terjadi oleh faktor manusia,” ungkapnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 3986645037373664474

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item