Lazismu Kalbar dan Kitabisadotcom Bangun Masjid bagi Komunitas Mualaf

Lazismu Kalbar dan Kitabisadotcom Bangun Masjid bagi Komunitas Mualaf

Borneo Nusantara News - Kubu Raya, Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat bekerja sama dengan situs donasi penggalangan dana Kitabisadotcom membangun Masjid Al Hidayah bagi komunitas mualaf di Kampung Jelaw, Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya (2 September 2023). Menurut H. Nilwani Hamid selaku wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar Masjid Al Hidayah ini dapat berkembang menjadi pusat dakwah Islam bagi masyarakat mualaf di Kampung Jelaw, Kubu Raya.

Baca Juga: Dua Dosa Langsung Diazab Allah SWT di Dunia

Lebih lanjut Nilwani Hamid mengungkapkan bahwa Muhammadiyah bersedia menyekolahkan anak-anak dari Kampung Jelaw untuk memiliki ilmu agama baik di universitas Muhammadiyah yang ada di Pontianak maupun Jawa. Anak-anak yang telah menempuh pendidikan ini diharapkan dapat kembali ke kampung halamannya untuk mendidik dan mengembangkan ilmu Alquran dan fiqih keislaman kepada masyarakat. 

Resi Jesita mewakili Kitabisadotcom menyatakan penggalangan dana secara digital untuk membangun Masjid Al Hidayah melalui situs Kitabisadotcom dilakukan pada bulan Maret 2022. Donasi daring untuk membangun masjid Al Hidayah ini mendapat respons yang sangat baik dari donatur.

Baca Juga : Personel Ditpolairud Ajak ABK Kapal Turut Jaga Keamanan dan Ketertiban Pesta Demokrasi 2024

Ismail Syailillah selaku Ketua Lazismu Kalimantan Barat menjelaskan bahwa Kampung Jelaw merupakan daerah muslim minoritas yang masih belum memiliki masjid sehingga warga yang ingin melaksanakan ibadah harus menempuh jarak 20 kilometer untuk sampai ke masjid terdekat. Oleh karena itu, Lazismu Kalbar bekerja sama dengan Kitabisadotcom berkomitmen membangun masjid Al Hidayah di Kampung Jelaw, Kubu Raya.

Baca Juga : Sebelas Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat

“Dengan terbangunnya Masjid Al Hidayah Lazismu Kalbar berharap ada upaya untuk membina masyarakat Kampung Jelaw secara bersama-sama antara majelis dan lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat untuk melaksanakan syiar berkelanjutan kepada jemaah Masjid Al Hidayah,” ujar Ismail Syailillah. (Zn)

Related

news 2911304729765826297

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item