Tongkang Tabrak Pemukiman Warga Pagatan, Ditpolairud Lakukan TPTKP

Tongkang Tabrak Pemukiman Warga Pagatan, Ditpolairud Lakukan TPTKP

Borneo Nusantara News - Pegatan, Personel Ditpolairud Polda Kalteng di mako perwakilan pegatan berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan korban pemilik rumah serta pemilik kelotok yang rusak akibat dua kapal tongkang yang larut di sungai katingan desa pegatan hulu Kecamatan Katingan kuala Kabupaten Katingan. Selasa, 29/08/2023

Peristiwa tersebut terjadi pada hari selasa tanggal 29 Agustus 2023 Skj 02. 30 wib pada saat TK. Bina samudra. 33 digandeng TB. Burung camar dan TK. Bina samudra . 89 di di gandeng TB. Bina benua. 23 bermuatan kayu log melakukan lego jangkar di tengah sungai katingan diduga jangkar terlepas atau tidak kuat menahan tongkang dikarena angin kencang dan gelombang besar sehingga tongkang larut mengarah kepemukiman warga di tepian sungai yang mengakibatkan kerusakan beberapa rumah, jembatan dan kelotok warga.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol, Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala mako perwakilan pegatan Bripka. Ade Sudarman S,H didampingi Komandan Kapal Polisi XVIII-1006 Bripka Tony Prabowo mengatakan bahwa benar terjadi kapal tongkang larut dan menabrak  pemukiman rumah warga dan kelotok warga di sungai katingan.

"Benar telah terjadi kapal tongkang larut peristiwa ini terjadi disebabkan oleh cuaca buruk angin kencang, arus kencang dan gelombang besar sehingga jangkar kapal terlepas serta tidak mampu menahan kapal tongkang dan mengakibatkan tongkang menabrak pemukiman warga di tepian sungai katingan" Jelas Ade Sudarman.

"Kita masih melakukan pendataan terhadap beberapa warga yang rumahnya dan kelotok yang rusak akibat di tubruk tongkang larut tersebut dan melakukan pertemuan atau mempertemukan pihak korban dengan pihak perusahan atau agen pelayaran untuk mediasi dan mencari jalan keluar dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk sementara ada 8 orang warga yang rumahnya, kelotok serta jembatannya yang rusak akibat kejadian tersebut kerugian sementara ditaksir -+ 600 juta rupiah" Tutup Ade Sudarman. (Mirhan).

Related

Mirhan 7457481046326995288

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item