Terapkan Prinsip Betah, Polda Kalteng Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG dan SBP 2023

Terapkan Prinsip Betah, Polda Kalteng Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG dan SBP 2023

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari bintara ke perwira Polri T.A. 2023 dan seleksi pendidikan Sekolah Bintara Polri T.A. 2023 yang bertempat di Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Senin (14/8/23) siang.

Kegitan tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. dan dihadiri Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K., M.H. serta panitia dan peserta seleksi.

Wakapolda Kalteng dalam arahannya menyampaikan bahwa penandatangan pakta integritas ini sebagai bukti Polda Kalteng berkomitmen akan menjalankan tahapan tes ini dengan sebaik-baiknya.



"Saya berharap kepada seluruh panitia dan peserta seleksi, untuk dapat mempedomani apa yang telah diucapkan dan ditanda tangani bersama. Sehingga diharapkan nantinya dapat melahirkan sosok Perwira dan Bintara Polri yang berintegritas, berkompeten dan berkualitas serta handal," ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan, dalam pelaksanaan seleksi pendidikan PAG kali ini diikuti sebanyak 175 peserta yang terdiri dari 173 Polisi laki-laki dan 2 Polisi wanita.

Sedangkan untuk seleksi pendidikan SBP, diikuti 75 peserta terdiri dari 26 Tamtama Polair dan 49 Tamtama Brimob.

"Untuk tahapan tes, akan dilaksankan dengan mempedomani dan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH)," tutup Kabidhumas. (Mirhan)

Related

Mirhan 4496358790081755938

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item