Ajak Masyarakat Peduli Ekosistem di Sungai, Ditpolairud Berikan Imbauan kepada Masyarakat Desa Bereng

Ajak Masyarakat Peduli Ekosistem di Sungai, Ditpolairud Berikan Imbauan kepada Masyarakat Desa Bereng

Borneo Nusantara News - Pulang Pisau,  menangkap ikan dengan cara disetrum dan diracuni merupakan tindakan melanggar hukum dan sebagai ancaman yang nyata bagi habitat ikan dan makhluk hidup lainnya yang dapat merugikan orang banyak, sehingga Personel KP XVIII - 2002 melakukan imbauan kepada masyarakat bantaran sungai Das Kahayan, Desa Bereng Kabupaten Pulang Pisau, Senin, (21/08/2023).

Tindakan penangkapan ikan secara ilegal dan tidak sesuai aturan kegiatan penangkapan ikan ini sangat mempengaruhi ekosistem dan habitat ikan yang berada diperairan, Dalam kegiatan imbauan ini kami juga ingin menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk  menjaga kelestarian habitat ikan dan ekosistem sungai.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi melalui Komandan KP XVIII-2002 Bripka Banda Napitupulu S.Ap, M.Ap mengatakan kegiatan imbauan ini kami harapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan  dapat mencegah terjadinya tindakan menangkap ikan dengan alat-alat yang berbahaya.

Kami juga berpesan kepada masyarakat Agar Alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan sudah saatnya ditinggalkan karena bisa merusak ekosistem Sungai, anak sungainya dan lingkungan sekitar.(Mirhan).

Related

news 4639280378808699210

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item