Minimalisir Pelanggaran dan Laka Air, Personel Ditpolairud Melaksanakan Patroli Dialogis di Das Mentaya

Minimalisir Pelanggaran dan Laka Air, Personel Ditpolairud Melaksanakan Patroli Dialogis di Das Mentaya

Borneo Nusantara News - Sampit, Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP XVIII-2005 melaksanakan Patroli Perairan serta berdialog dengan warga Desa Bengkirai terkait perkembangan informasi Kamtibmas sekitar Das Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (25/7/23).

Hari ini, Personel KP XVIII-2005 Bripka Ujang Rusdi dan Briptu Priwansis melaksanakan Patroli Dialogis dengan masyarakat guna meminimalisir setiap peluang tindak pidana maupun pelanggaran umum lainnya serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Hal terebut dilakukan karena keamanan masyarakat adalah hal yang paling primer, kemudian relasi dengan masyarakat menjadi lebih baik dan harmonis dengan cara kita bertatap muka secara langsung,” kata Komandan Kapal XVIII-2005 Bripka Sunardi.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., menuturkan bahwa secara generik masyarakat sudah paham dan mengetahui adanya sanksi pada setiap perbuatan yang melanggar hukum, namun ada hal tertentu yang dapat mengubah perilaku dari setiap orang sehingga dapat melakukan sebuah pelanggaran.

Dengan adanya patroli dialogis diharapkan mampu mengingatkan mereka bahwa Polri hadir dan membuka diri untuk membantu setiap persoalan yang dihadapi, sehingga dapat mengantisipasi tindakan yang dapat melanggar hukum, lanjutnya.

“Faktor ekonomi merupakan hal yang menjadi dasar sesorang untuk melakukan pelanggaran hukum maupun pelanggaran lainya sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas, akan tetapi kami hadir disini sebagai penganyom dan pelayan kepada masyarakat, kami siap membantu setiap persoalan dan menerima setiap laporan yang disampaikan,” pungkasnya. (Mirhan)

Related

regional 1813984441338957783

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item