Video VCS Diancam Disebarkan, Seorang Pemuda Curhat ke Humas Polda Kalteng

Video VCS Diancam Disebarkan, Seorang Pemuda Curhat ke Humas Polda Kalteng

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Berharap dapat pacar idaman, seorang pemuda berinisial BA, asal Kota Palangka Raya justru menjadi korban pemerasan oleh seorang wanita jadi-jadian.


Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas, AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kejadian berawal saat pemuda tersebut baru lulus kuliah dan berkenalan dengan seorang wanita di medsos yang mengajak melakukan video call sex (vcs).


"Wanita tersebut mengajak korban melakukan video call sex, dan korban menerima tawaran tersebut," jelas Erlan Munaji saat dikonfirmasi pada Rabu, (14/6).


Namun naas, pada saat korban beradegan tanpa busana ketika VCS tersebut, dilakukan rekam layar oleh pelaku.


Tak berselang lama, pelaku yang mengaku seorang wanita ini, meminta uang sebesar Rp 500 ribu dengan mengancam akan menyebarluaskan video syur korban.


"Panik videonya akan disebarluaskan, korban kemudian melaporkan ke Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, H. Shamsudin, S.HI., M.H atau yang kerap disapa Cak Sam," ucapnya.


Mendapat laporan tersebut, okeh Cak Sam, akun media sosial pelaku dilakukan profiling yang ternyata pelaku merupakan seorang laki-laki dan berada di Pulau Sumatera.


Setelah berhasil mendapatkan identitas pelaku, Cak Sam kemudian memberikan edukasi serta peringatan secara humanis terkait hukuman yang menanti bagi pelaku pengancaman dan penyebaran konten pornografi.


"Cukup alot, tetapi Alhamdulillah pelaku akhirnya mengerti dan benar-benar mau menghapus serta tidak menyebarluaskan video syur korban," pungkasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 3802155715583564315

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item