Ditlantas Polda Kalteng Terima Hibah 20 Unit Motor Listrik dari PT Multi Tambang Jaya Utama

Ditlantas Polda Kalteng Terima Hibah 20 Unit Motor Listrik dari PT Multi Tambang Jaya Utama

Borneo Nusantara News - Kalteng, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menerima hibah 20 Unit Sepeda Motor Listrik dari PT. Multi Tambang Jaya Utama.


Adapun serah terima tersebut dilaksanakan secara simbolis di halaman Apel Ditlantas Polda Kalteng, Rabu (21/6/2023) pagi. 


Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si melalui Dirlantas Polda Kalteng AKBP R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si mengatakan hibah motor listrik ini merupakan apresiasi dan dukungan dari PT. Multi Tambang Jaya Utama kepada Ditlantas dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


Dirlantas Polda Kalteng AKBP R.S Handoyo, S.I.K.,M.Si mengucapakan atas hibah tersebut yang mana nantinya juga akan di diatribusikan kembali kepada Satlantas Jajaran Polda Kalteng yang tidak lain untuk mendukung pelaksanaan tugas Polantas di Jajaran. 


“Seperti yang di ketahui bersama penggunaan kendaraan listrik tersebut sebagai implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan Atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” ungkap Handoyo


Ia menjelaskan, Penggunaan kendaraan listrik ini nantinya untuk mendukungnya pelaksanaan tugas Polantas terlebih pada saat patroli sekaligus menjadi pelopor penggunaan kendaraan listrik Kota Palangka Raya serta mendorong transisi energi ramah lingkungan bagi keberlanjutan ekosistem dunia.


Dirlantas mengungkapkan seluruhnya merupakan kendaraan listrik roda dua berbasis baterai dengan kapasitas 60 V 2,7 kWh. Baterai tersebut menjadi sumber tenaga bagi motor elektris ini dengan tenaga 4 kW dan torsi 46,5 Nm. Dengan jarak tempuhnya bisa mencapai 70 km dengan kecepatan maksimum 90 km.


“Diharapkan dengan adanya hibah kendaraan listrik ini dapat menjadi motivasi untuk kita bersama agar lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepannya,” tutupnya (Mirhan)

Related

Mirhan 7396495815421962887

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item